Ekonomi

Lowongan Kerja Bank BNI 2018 Tingkat SMA SMK D3 Hingga S1

Selidiki.com, Lowongan Kerja – Bank Negara Indonesia merupakan institusi bank milik pemerintah, atau disebut juga sebagai perusahaan BUMN. Peranan BNI untuk mendukung perekonomian Indonesia semakin strategis dengan munculnya inisiatif untuk melayani seluruh lapisan masyarakat dari Sabang sampai Merauke pada tahun 1960-an dengan memperkenalkan berbagai layanan perbankan seperti Bank Terapung, Bank Keliling, Bank Bocah dan Bank Sarinah. BNI juga meluncurkan Bank Keliling, yaitu jasa layanan perbankan di mobil keliling sebagai upaya proaktif untuk mendorong masyarakat menabung. Sesuai dengan UU No.17 Tahun 1968 sebagai bank umum dengan nama Bank Negara Indonesia 1946, BNI bertugas memperbaiki ekonomi rakyat dan berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi nasional.

BANK BNI kini akan kembali membuka lowongan kerja untuk tahun 2018. Kabar gembira bagi Anda yang sedang mencari lowongan pekerjaan dan mempunyai kemampuan atau skill dan berkepribadian baik, Anda sangat berpotensi dalam keikutsertaan membangun dan mengembangkan perusahaan ini. Informasi lowongan kerja terbaru 2018 akan disampaikan oleh pihak lowongan kerja BNI. Ayo bergabung dengan BNI (Bank Negara Indonesia) untuk lowongan kerja pada tahun 2018. Jika Anda tertarik dan ingin bekerja di dunia perbankan, Anda dapat segera menyimak informasi serta ulasan dari artikel ini, dan daftarkan diri Anda secepatnya sebelum informasi lowongan kerja dari BNI tahun 2018 ini berakhir.

Tahapan Penerimaan Pegawai 2018

Jika Anda benar-benar ingin bergabung dan bekerja di perusahaan BNI, ada beberapa tahapan yang harus dijalani dan butuh banyak kemampuan yang harus Anda miliki yang kedepannya akan dipergunakan ketika Anda sudah bekerja diperusahaan ini. Berikut tahapan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk bekerja di Peusahaan BNI.

1. Pengalaman Kerja. Sebagai perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja baru tentunya yang paling utama tujuan perusahaan ialah mencari para pegawai yang sudah memounyai pengalaman dalam bekerja diperbankkan, tetapi tidak menutup kemungkinan bagi pegawai yang belum memiliki pengalaman di bidang perbankan. Jika Anda akan mencoba mendaftar untuk bekerja diperusahaan ini tentu Anda harus siap bersaing dengan para pencari kerja lainnya yang juga akan melakukan pendaftaran diperusahaan ini.

2. Tahap Seleksi. Dalam tahapan seleksi, suatu perusahaan tidak akan menerima seorang pelamar kerja yang memiliki penyakit dalam, karena ini akan berpengaruh langsung dengan keuangan perusahaan, apabila suatu saat penyakit yang diderita pegawai kambuh. Dalam tahap proses ini maka anda diharuskan sehat, karena kesehatan akan masuk pada tahapan seleksi.

3. Tahap Psikotes dan Wawancara. Tahapan ini merupakan tahap terakhir dari proses penerimaan pegawai BNI. Jika, Anda lolos dalam tahap ini, selamat Anda bisa bergabung dan bekerja diperusahaan yang Anda inginkan.

Itulah beberapa proses tahapan penerimaan pegawai perusahaan BNI yang dapat diinformasikan untuk Anda, semoga membantu Anda dalam mempersiapkan diri untuk siap ketika akan melakukan pendaftaran pada perusahaan BNI ini.

Persyaratan Umum BNI

Ada beberapa persyaratan umum yang harus Anda miliki, untuk bekerja diperusahaan ini. Berikut penjelasannya.

1. Berjenis Laki-laki atau Perempuan

2. Warga Negara Indonesia

3. Sehat Jasmani dan Rohani

4. Pendidikan Minimal SMA sederajat hingga S1

5. Nilai akhir atau IPK minimal 3,00 (khusus pendidikan D1 hingga S1)

6. Usia minimal 21 tahun dan maksimal 27 tahun

7. Memiliki tinggi badan Laki-laki 165 cm dan perempuan 165 cm

8. Tidak pernah mengkonsumsi obat terlarang (bukti surat keterangan dari pihak terkait)

9. Berkemampuan berbahasa Inggris

10. Tidak memiliki catatan tindakan kriminal atau kejahatan yang lainnya (bukti dengan SKCK)

11. Siap untuk ditempatkan dan bekerja diseluruh wilayah kerja BNI

12. Serta b eberapa kualifikasi khusus berdasarkan posisi kerja yang dibutuhkan perusahaan

Posisi Kerja

Berikut beberapa posisi kerja yang dibutuhkan perusahaan BNI di tahun 2018.

1. Kontrol Internal
2. Developer – Human Capital IT Project

Web Developer
Android Developer
IOS Developer

1. Relationship Manager (RM)
2. Information Technology (IT)

IT Application Developer (Programmer)
IT Officer
IT Engineer
IT Security Officer

Persyaratan Area Penempatan Rekrutmen Bina BNI :

Jawa Barat: Bandung, Banjar, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Kuningan, Majalaya, Purwakarta, Subang, Sumedang, Sukabumi, Tasikmalaya

Jawa Tengah: Semarang, Karangayu,Salatiga, Kendal, Tegal, Pekalongan, Kudus, Pati, Jepara, Cepu

Berpenampilan menarik dengan syarat: Pria tinggi minimal 167cm, Wanita tinggi minimal 157cm Usia 18-25 tahun Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama program ini Pendidikan minimal SMA sampai S1 Rata-rata nilai rapor semester 5 & 6 untuk lulusan SMA atau sederajat minimal 7.0 untuk S1 IPK minimal 2.5 untuk lulusan D1-S1 Tidak pernah terlibat narkoba atau pelanggaran hukum lainnya

Jawa Barat : Bandung, Banjar, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Kuningan, Majalaya, Purwakarta, Subang, Sumedang, Sukabumi, Tasikmalaya

Jawa Tengah : Semarang, Karangayu,Salatiga, Kendal, Tegal, Pekalongan, Kudus, Pati, Jepara, Cepu

Berkas lamaran wajib dilengkapi dengan :

Surat lamaran 1 lembar Curriculum Vite 1 lembar Foto berwarna ukuran post card seluruh badan tampak depan dan tampak samping Foto berwarna ukuran 3×4 setengah badan

Jika anda tertarik untuk melamar pada rekrutmen pegawai Bank BNI tersebut di atas, silahkan ajukan lamaran anda ke Kantor Bank BNI terdekat atau masuk ke laman http://jawara46.com/binabni/ (khusus penempatan Jawa Tengah) atau ditujukan ke alamat berikut khusus yang memilih penempatan Jawa Barat:

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Kantor Wilayah Bandung

Jl. Perintis Kemerdekaan No. 3

Bandung

Up: Unit HMR

Cara Pendaftaran BNI

Terdapat dua cara dalam melakukan pendaftaran calon pegawai BNI, yaitu pendaftaran secara online dan pendaftaran offline atau secara langsung. Berikut penjelasannya.

Pendaftaran online

1. Mengunjungi website resmi BNI: http://bni.co.id dengan memilih menu karir atau langsung mengunjungi website BNI khusus rekrutmen: https://recruitment.bni.co.id/
2. Registrasi pada menu “Registrasi Eksternal”
3. Kemudian Anda akan menerima email verifikasi akun secara otomatis (User ID dan Password) yang sudah dibuat
4. Klik Apply lamaran pekerjaan sesuai posisi yang ditawarkan pada menu job vacancy
5. Pengumuman hasil tes atau pemanggilan calon pegawai disetiap tahapan seleksi, akan diumumkan di website  resmi BNI pada menu “Karir” atau di website https://recruitment.bni.co.id/ pada menu “Announcement”.

Pendaftaran Offline

1. Pendaftar mendatangi langsung perusahaan BNI pusat ataupun cabang dengan membawa hardcopy surat lamaran dan CV atau melalui kurir dengan alamat “BNI Divisi Human Capital (HCT) Kelompok Recruitment & Outs Group” atau sofcopy dapat dikirim melalui email ke alamat: [email protected]
2. PIC unit rekrutmen akan melakukan verifikasi terhadap berkas yang diterima dan menyiapkan jadwal tes bagi pelamar yang dinyatakan lolos pendaftaran

Jika Anda saat ini sudah membaca informasi ini, dengan begitu Anda dapat segera mempersiapkan berkas lamaran dan lain-lainnya.
Untuk mengenai pengumuman akan di informasikan langsung melalui telepon maupun website resmi milik perusahaan.

BNI dalam Proses Rekrutmen Calon Pegawai

1. Tidak memungut biaya apapun.
2. Tidak pernah bekerja sama dengan vendor/travel biro perjalanan manapun
3. Dalam melakukan proses korespondensi kepada calon pegawai, BNI selalu menggunakan alamat email maupun alamat website resmi miliki corporate atau perusahaan. Jika membutuhkan penjelasan lebih lanjut dan detail terkait proses perekrutan calon pegawai, pelamar dapat menghubungi Unit Recruitment di No.Telp. 021-5728287 atau 021-5728559.

PERHATIAN Untuk Daerah Jawa Barat & Jawa Tengah :

– Lamaran diterima paling lambat 15 April 2018 (Jawa Barat) dan paling lambat 6 April 2018 (Jawa Tengah)

– Hati-Hati penipuan yang mengatasnamakan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

– Lengkapi CV Anda sebaik mungkin, karena mempengaruhi proses seleksi.

– PT. Bank Negara Indonesia tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses seleksi.

Itulah beberapa informasi mengenai lowongan kerja Bank BNI tahun 2018, semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan pencerahan bagi Anda yang ingin melamar kerja di Bank BNI. Semoga sukses, silahkan bagikan informasi loker BNI terbaru ini jika menurut anda bermanfaat.

Sharing is caring!
  • 83
    Shares
  • 83
    Shares
To Top
error: Content is protected !!