Ekonomi

Prabowo: Kekayaan Alam Indonesia Dibawa Ke Luar Negeri

Prabowo Subianto Ketua Partai Gerindra

SELIDIKI.COM, CIKARANG – Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan kekayaan alam Indonesia tidak ditujukan untuk rakyat, tetapi dibawa ke luar negeri.

“Sebagian besar kekayaan alam kita sebenarnya dibawa keluar negeri, sehingga perlu ada perubahan sistem ekonomi yang berpihak pada rakyat,” kata Prabowo Subianto di hadapan kader di Cikarang Utara pada Sabtu (31/3/2018).

Prabowo Subianto mengatakan bahwa sumber daya alam Indonesia sangat melimpah, sehingga perlu dikelola secara bijak untuk dapat mensejahterakan rakyat.

Baca juga: Soal Presiden Putin dan Planga-Plongo, PA 212 sebut Fadli Zon Wakili Suara Masyarakat

Prabowo juga menyebutkan bahwa kondisi negara tampak membingungkan. Artinya, di negara yang kaya di Indonesia, masih banyak orang yang tidak sejahtera.

Karena itu, perlu mengelola kekayaan sumber daya alam yang baik dan bijaksana, guna mempengaruhi kesejahteraan masyarakat.

Saat ini, katanya, tingkat kemiskinan tinggi, mencapai sekitar 68 juta orang. Bangsa ini juga dihadapkan dengan utang luar negeri yang jumlahnya hampir mencapai 4.000 triliun rupiah.

“Jadi kuncinya adalah kita harus menjaga kekayaan bangsa kita sendiri agar kekayaannya bisa dinikmati oleh warga kita sendiri,” kata Prabowo.

Baca juga: Gerindra Kantongi 3 Nama Cawapres Prabowo, Habib Rizieq Tidak Masuk

—-

Sharing is caring!
  • 10
    Shares
  • 10
    Shares
To Top
error: Content is protected !!