Metropolitan

Relawan Jokowi Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Taman Kota

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) mengerahkan tim tanggap bencana dan membagikan bantuan kepada korban kebakaran di Kompleks Perumahan Taman Kota Blok A-1, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (29/3/2018).

“Beberapa waktu setelah mendengar bahwa insiden ini terjadi, kami mengadakan pertemuan informal dengan pejabat ABJ dan diputuskan untuk memberikan bantuan,” kata Ketua ABJ Michael F Umbas, di Jakarta, Sabtu (31/3).

Pemberian bantuan adalah untuk meringankan beban para korban. Beberapa kebutuhan mendesak para korban kebakaran yang didistribusikan oleh para sukarelawan termasuk terpal untuk membuat tenda, tikar untuk tempat tidur, makanan pokok, peralatan memasak seperti kompor gas, popok bayi, pakaian dalam, dan pembalut wanita.

Baca juga: Rumah di Sekitarnya Ludes Terbakar, Musala Ini ‘Selamat’ dari Kebakaran di Taman Kota

“Bantuan dari Relawan Jokowi adalah bentuk solidaritas, kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama kami, kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban orang-orang yang terkena bencana,” kata Umbas kepada Endi, kepala Unit Kelurahan Perkotaan 5 Kembangan Utara di lokasi bencana.

Relawan Jokowi, lanjut dia, juga mendoakan para korban kebakaran di Kembangan Utara diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan tersebut.

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan, Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat, Rompis Romlih sebelumnya mencatat setidaknya ribuan warga yang kehilangan tempat tinggal itu dari 400-an kepala keluarga (KK).

Baca juga: Sembunyikan Sabu di BH dan Selangkangan, Mai

To Top
error: Content is protected !!