Politik

PSI Desak Fadli Zon Ungkap Siapa Pemimpin ‘Planga Plongo‘

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas, meminta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon untuk untuk mengungkapkan siapa yang dimaksud dengan pemimpin planga plongo itu.

Permintaan Tsamara ini bermula dari cuitan Fadli di twitter yang menyebut Indonesia butuh pemimpin yang berani, visioner, cerdas, berwibawa seperti Presiden Rusia Vladimir Putin, bukan yang banyak utang dan planga plongo.

“Gini ajalah, Pak Fadli kan orang yang berani, terus siapa pemimpin ‘planga plongo’ yang dimaksud? Siapa, saya yakin Pak Fadli berani mengungkap siapa yang dimaksud oleh beliau,” kata Tsamara dihubungi wartawan, Sabtu (31/3/2018).

“Walau enggak langsung mengarahkan kepada presiden kita. Saya yakin Pak Fadli beranilah mengungkap siapa sih yang ‘planga plongo’ itu,” ujarnya.

Baca juga: Fadli Zon Laporkan Sekjen PSI ke Bareskrim Polisi Gara-gara ini

Pernyataan Tsamara mendapat respon dari Fadli Zon. Lewat akun Twitternya, Wakil Ketua DPR itu menantang semua pengurus PSI untuk berdebat bebas dengannya.

“Begini deh kumpulin semua pengurusnya kita ngopi sambil debat bebas. Sy datang sendirian sj. Nanti sy kasih tau apa itu planga plongo (emoji tertawa),” tulis @fadlizon, Sabtu (31/3/2018).

Seorang warganet (netizen) kemudian menanggapi cuitan Fadli. Ia mengaku akan memfasilitasi debat bebas antara Fadli dan PSI.

“Saya siap fasilitasi bang @fadlizon VS @psi_id @TsamaraDKI,” cuit @dimasprakbar.

Apa yang disampaikan oleh @dimasprakbar, langsung disanggupi oleh Fadli Zon. Katanya “Boleh, aturin deh terserah dmn n kapan. Sambil ngopi.”

Atas jawaban Fadli, @dimasprakbar kemudian mengajukan jadwal debat terbuka antara Fadli dan Tsamara.

“Saya ajukan jadwal debat terbuka antara bang @fadlizon dengan @TsamaraDKI hari Sabtu 7 April 2018. Semoga keduanya berkenan mengkonfirmasi,” balas @dimasprakbar.

Fadli kembali membalas @dimasprakbar. Ia menyatakan penolakannya jika debat itu hanya mempertemukan dia dengan Tsamara.

“Sesuai twit sy, semua pengurus biar tuntas debatnya (Emoji tertawa), klu sendirian ga usah,” kata Fadli.

Baca juga: Golkar Dukung Setya Novanto Ungkap Aktor Kasus Korupsi E-KTP

—Netralnews—

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!