Aneh

Rumah di Sekitarnya Ludes Terbakar, Musala Ini ‘Selamat’ dari Kebakaran di Taman Kota

Musala Selamat dari kebakaran di Taman Kota

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Kebakaran menghanguskan permukiman padat penduduk di Taman Kota, Jakarta Barat pada Kamis (29/3). Namun anehnya, ada 1 musala yang tak tersentuh api.

Musala Nurul Jannah itu bertempat di RT 16/RW 05, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Bangunan musala ini masih utuh, sedangkan bangunan lain di sekelilingnya ludes terbakar.

Rumah-rumah di sisi kanan, kiri, dan belakang musala itu memang terlihat habis terbakar. Namun, ada bagian musala yang mengalami kerusakan yaitu bagian toilet dan tempat penampungan air.

“Kita ada 3 musala di sini. Yang berbatasan langsung sama yang kebakaran ini. Itu lihat di sekeliling ini kan ludes terbakar,” ujar Ketua RT 016, Paino.

Baca juga: Pencari Buah Jernang di Aceh ini Kritis Usai Dicabik Dua Ekor Beruang

Saat ini, musala itu digunakan sebagai lokasi pengungsian warga. “Ya nggak tahu kenapa bisa aman di sini. Kita alhamdulillah saja, anugerahlah karena bisa jadi tempat penampungan,” ucap Paino

Sebelumnya, saat meninjau lokasi kebakaran, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan ada 1 musala yang tak ikut terbakar.

“Memang musibah ini, habis semuanya terkena semua (kebakaran) itu. Tadi saya lihat ke dalam juga tempat yang terkena itu tidak tersisa. Ada mushola yang sama sekali tidak terkena, musholanya aman,” kata Anies di lokasi kebakaran.

Baca juga: Ancaman Hukuman Mati untuk dr Helmi yang Bunuh dr Letty Sultri

— detiknews–

Sharing is caring!
  • 16
    Shares
  • 16
    Shares
To Top
error: Content is protected !!