Ekonomi

Presiden Jokowi: Perjalanan dari Jakarta ke Ngawi Sekarang Cuma 10 Jam

SELIDIKI.COM, MADIUN – Presiden Indonesia Jokowi menegaskan kembali pentingnya Indonesia memiliki daya saing yang tinggi dalam memenuhi persaingan global yang dinamis yang selalu menuntut kualitas, kecepatan dan kenyamanan dalam perekonomian. Hal ini disampaikan Presiden saat meresmikan Jalan Tol Ngawi-Wilangan di Gerbang Tol Madiun, Kamis (29/3/2018).

Untuk itu, investasi di bidang infrastruktur merupakan langkah pertama yang fundamental, selain investasi dalam sumber daya manusia. Infrastruktur, termasuk jalan tol, jalan nasional, bandara, pelabuhan, dan lainnya harus cepat diselesaikan sehingga Indonesia tidak tertinggal dari negara lain, menurut Presiden Jokowi.

Jalan tol akan menjadi tulang punggung pembangunan daerah, serta mendukung mobilitas barang dan jasa yang terintegrasi dengan kegiatan pelabuhan, bandara, zona ekonomi khusus, kawasan wisata dan kawasan industri. Ketika semua terhubung, jalan tol akan mengurangi biaya transportasi yang tinggi untuk berbagai produk unggulan Indonesia.

Baca juga: Inilah Sosok Tokoh Ideal Pasangan Jokowi Menurut versi CORE

“Alhamdulillah, pembangunan jalan tol dari Ngawi ke Wilangan telah selesai. Saya berharap lebih banyak pembangunan tahun depan. Selain itu, pulang ke Ngawi dari Jakarta saat mudik Idul Fitri sekarang hanya membutuhkan waktu 10 jam dibandingkan dengan 24 jam sebelum tol Jalan dikembangkan, “katanya.

Turut hadir di acara peresmian jalan tol Ngawi-Wilangan adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Jawa Timur Sukarwo, dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani.

Presiden Jokowi memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum untuk fokus pada penyelesaian pembangunan jalan tol, dan mengharapkan Jakarta akan terhubung ke Pasuruan dan Banyuwangi melalui jalan tol masing-masing pada akhir 2018 dan 2019.

Dalam upacara pelantikan, Presiden Jokowi, Menteri Basuki dan Menteri Sri Mulyani memeriksa jalan tol menggunakan truk gandar ganda.

Baca juga: Menterinya Disebut Korupsi E-KTP, Jokowi: Kalau Ada Bukti Hukum, Proses Saja

—-

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!