Ekonomi

Inilah Sosok Tokoh Ideal Pasangan Jokowi Menurut versi CORE

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Sosok calon wakil presiden yang akan menemani Presiden Jokowi dalam Pemilu Presiden 2019 perlu memahami sektor industri manufaktur.

Direktur Eksekutif Center for Reform on Economics (CORE) Mohammad Faisal percaya apa yang dibutuhkan saat ini adalah perkembangan industri manufaktur sehingga ekonomi tumbuh di atas lima persen.

Faisal dalam diskusi berjudul “Presiden Ideal, Kandidat Wakil Presiden di Mata Ekonom”, menilai orang yang akan menemani Presiden Jokowi pada pilpres 2019 bisa memberikan masukan bagi industri manufaktur untuk menjadi prioritas utama.

Selain itu, Faisal juga meyakini bahwa pasangan calon Presiden Jokowi harus menjadi pendorong sisi konseptual.

Baca juga: Pengamat Nilai Belum Ada Pengganti Prabowo untuk Lawan Jokowi

Kinerja pemerintahan Presiden Jokowi telah dinilai bagus dalam hal manajemen teknis, tetapi masih kurang dalam hal sisi konseptual.

“Percepatan pembangunan infrastruktur adalah penting, dan cara untuk membuatnya sehingga dampaknya bisa maksimal bagi ekonomi membutuhkan pemikiran konseptual. Ini adalah salah satu contoh yang dapat diduduki rekan Jokowi dalam hal ekonomi,” kata Faisal, Rabu (28/3/2018).

Sosok tokoh pendamping Jokowi, menurut Faisal, bisa datang dari latar belakang agama, militer, atau pun ekonomi.

“Bahkan jika dia seorang pemimpin agama, dia perlu memiliki kemampuan tambahan. Dia harus memahami kondisi kita terutama kondisi ekonomi dan dapat memberi masukan kepada Jokowi untuk hal-hal yang lebih visioner.”

Baca juga: Pengamat Politik Nilai Prabowo Lebih Berpotensi Pilih AHY Ketimbang Anies

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!