Daerah

Ribuan umat Katolik Timika Rayakan Minggu Palma

SELIDIKI.COM, TIMIKA – Ribuan umat Katolik Keuskupan Timika, Mimika, Papua merayakan hari raya Minggu Palma memperingati Tuhan Yesus masuk ke kota Yerusalem.

Terlihat di Gereja Katedral Tiga Raja Timika, Minggu, ribuan umat memadati gereja dengan membawa daun-daun palem masing-masing, perayaan dimulai pukul 07.00 WIT.

Perayaan diawali dengan upacara pemberkatan daun Palma oleh Uskup Keuskupan Timika, Mgr Jhon Philip Saklil Pr dan pastor Amandus Rahadat Pr di depan gereja Katedral dan dilanjutkan dengan perarakan ke dalam gereja.

Perayaan Minggu Palma ini juga ditandai dengan pembacaan kisah sengsara Yesus Kristus yang diambil dari Injil Markus. Umat diajak untuk merenungkan kisah sengsara Tuhan Yesus.

Baca juga: Selidiki Pohon Berambut di Permakaman Depok yang Bikin Heboh

Mgr Jhon sebagai selebran utama perayaan Minggu Palma tersebut dalam khotbahnya mengajak umat Katolik untuk merayakan suka cita dan kegembiraan seperti yang dirasakan umat Yerusalem ketika menyambut Tuhan Yesus sebagai Raja masuk ke kota Yerusalem.

Akan tetapi kegembiraan dan suka cita tersebut tidak membuat umat lupa diri dan kemudian meneriaki Yesus untuk disalibkan.

Untuk itu Mgr Jhon mengajak semua umat agar dapat menyerahkan diri untuk dipimpin oleh Yesus sang Raja Abadi dan rendah hati, demikian Antara melansir.

Baca juga: 2 Startup Binaan Unimal Dapat Pendanaan dari Program PPBT Kemenristekdikti 2018

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!