Lifestyle

5 Cara Hilangkan Bau Rokok di Dalam Mobil

SELIDIKI.COM – Mungkin Anda atau teman Anda adalah seorang perokok berat dan sering merokok di dalam mobil, itu pasti akan meninggalkan kesan bau yang tidak menyenangkan.

Meski menggunakan berbagai wewangian dan penyegar udara, bau rokok akan tetap berada di kain jok mobil.

Tahukah Anda bahwa ada berbagai tips yang dapat digunakan untuk menyingkirkan bau itu?

Di sini kami berbagi 5 cara yang dapat membantu Anda menghilangkan masalah bau tidak menyenangkan, terutama bau rokok. Inilah dia:

1. Bubuk Kopi

Tempatkan semangkuk bubuk kopi di mobil dan biarkan semalaman dengan jendela tertutup. Bubuk kopi akan menyerap bau asap rokok. Ulangi dan ganti bubuk kopi ini beberapa kali hingga aromanya benar-benar hilang.

2. Cuka

Tuangkan cuka ke dalam gelas atau mangkuk dan letakkan di tengah mobil. Biarkan semalaman dan cuka akan menghilangkan bau asap rokok di mobil Anda. Jika Anda ingin mendapatkan bau yang lebih segar, berikan sedikit lemon dan larutkan dengan cuka.

Baca juga: Cara Menurunkan Tagihan Listrik Hingga 50 Persen, Mari Dicoba!

3. Kayu Manis

Jika Anda ingin mengganti bau busuk dengan bau yang lebih manis, coba gunakan kulit kayu manis. Rebus dua hingga tiga batang kayu manis dan tuangkan air rebusan itu ke dalam satu cangkir. Kemudian, letakkan air mendidih ini di dalam mobil dengan jendela tertutup sehingga suhu air turun ke suhu kamar.

4. Buah Jeruk

Jika Anda menyukai aroma jeruk, Anda dapat mendaur ulang kulit buah. Kupas kulit jeruk, lemon, atau buah jeruk favorit Anda dan kumpulkan kulit dalam cangkir. Tinggalkan secangkir kulit jeruk di dalam mobil untuk menyerap semua bau busuk. Tentunya mobil akan berbau keesokan harinya.

5. Arang

Jika Anda menginginkan bau netral, gunakan potongan arang. Simpan arang kecil di dalam tas di belakang mobil dan arang akan bertindak sebagai alat penyerap bau. Percayalah, bau busuk akan segera hilang.

Baca juga: Cara Melacak Laptop yang Hilang, Aplikasi Ini akan Bantumu Menemukannya

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!