Politik

PKS Sambut Baik Seruan Habib Rizieq agar Koalisi dengan PAN, Gerindra, dan PBB

PKS Sambut Baik Seruan Habib Rizieq agar Koalisi dengan PAN, Gerindra dan PBB
Foto | kaskus.co.id

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Seruan Habib Rizieq Shihab agar 4 partai peserta pemilu, yaitu Gerindra, PKS, PAN, dan PBB berkoalisi pada Pilpres 2019, disambut dengan baik oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan sebagai partai berbasis Islam, PKS siap maju hidup umat Islam. Karena itu dia menyambut positif himbauan dari Habib Rizieq itu.

“Imbauan Habib Rizieq perkara yang baik. Gembala bersatu. PKS sebagai partai Islam sangat menghormati ulama,” ujarnya, Jumat (23/3/2018).

Anggota Sementara MPR RI Fraksi PKS, TB Soenmandjaja, menyatakan persetujuannya untuk membentuk koalisi di luar pemerintahan.

Hal ini dilakukan agar tidak terwujud sebagai calon presiden tunggal.

Baca juga: Inilah Nama-Nama Calon Pasangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019

“Kami berharap ada alternatif lain sebagai alternatif, yaitu nanti dia (Joko Widodo) lagi ya itu yang dia hormati,” tutur Soenmandjaja, Jumat (23/3/2018).

Karena itu kebebasan Habib Rizieq itu harus dikaji. Sebab, setiap ada plus dan minus.

PKS sendiri sangat beranggapan sangat koalisi dengan partai lain. Membuka dialog PKS dengan siapa saja, termasuk dengan Habib Rizieq.

Komunikasi yang dijalin dengan partai politik, termasuk dengan Partai Gerindra dan PAN, juga cukup baik, terasa Gerindra, PAN, dan PKS sudah berkoalisi sejak awal.

Baca juga: Layak Jadi Capres-Cawapres 2019, Kivlan Zein Ungkap Gatot Nurmantyo Lebih Kaya dari Prabowo

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!