Bisnis

2 Startup Binaan Unimal Dapat Pendanaan dari Program PPBT Kemenristekdikti 2018

SELIDIKI.COM, LHOKSEUMAWE – Dua Tenant Binaan Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh berhasil mendapatkan Pendanaan dari Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) 2018 Direktorat Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi, Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Kedua startup yang mendapat pendanaan tersebut adalah Pusarium Gaharu dan Plastik Ramah Lingkungan.

“Proposal Pusarium Gaharu diajukan oleh Nurhanifa, sedangkan Plastik Ramah Lingkungan diajukan oleh Aldila”. Demikian disampaikan Pembina Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh, Dr Ibrahim Qamarius kepada SELIDIKI, Sabtu (24/3/2018).

Baca juga: 7 Startup yang Sedang Naik Daun di Jepang, Idenya Keren-Keren loh!

Pembiayaan tersebut diberikan berdasarkan Surat Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Sistem Inovasi dan Direktorat Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor: 003/F1/PPK.2/Kp/III/2018, Tentang Penetapan Proposal Penerima Pembiayaan Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi yang Dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara T.A. 2018.

Adapun besaran dana yang diberikan untuk kedua tenant/startup binaan Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh, Pusarium Gaharu sebesar Rp. 408,528,000 dan Plastik Ramah Lingkungan sebesar Rp. 409,215,000.

Para penerima pembiayaan program PPBT Tahun 2018 Binaan Inkubator Bisnis CDC Unimal tersebut bersama 143 tenant/startup dari seluruh Indonesia sebelumnya telah mengikuti Workshop Rencana Aksi Program PPBT 2018, yang dilaksanakan oleh Direktorat PPBT, Ditjen Penguatan Inovasi, Kemenristekdikti, pada tanggal 14-16 Maret 2018 di Hotel Peninsula, Jakarta.

Selanjutnya 143 tenant/startup tersebut akan mengikuti Pelatihan PPBT Business Camp 2018 pada tanggal 9-14 April 2018 di Mercure Hotel, Ancol-Jakarta.

Baca juga: Cara Kreatif Promosi Startup Anda Secara Gratis

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!