DigiLife

Ucapkan Selamat Tinggal pada Bitcoin: 7 Cryptocurrency ini Layak Anda Investasi dari Sekarang

SELIDIKI.COM, JAKARTACryptocurrency telah mendapatkan traksi di pasar mainstream sejak Bitcoin dimulai pada tahun 2009. Dengungan bahkan semakin keras ketika harga satu Bitcoin melewati angka $ 11.500 atau setara Rp 164 285.714 tahun lalu. Pencarian online untuk cryptocurrency dan bentuknya juga meningkat di tahun yang sama.

Jika Anda membeli Bitcoin senilai $ 100 pada tahun 2011 – ketika itu diperdagangkan pada 30 sen per saham – investasi Anda akan menjadi sekitar $ 3,357,965 pada 16 Februari tahun ini.

Tetapi perhatikan, nilai bitcoin sedang dalam tren menurun sekarang.

Berinvestasi pada Bitcoin dan cryptocurrency lain, dalam hal ini, tetap punya risiko.

Pertama, perdagangan mata uang internet adalah aktivitas yang sangat spekulatif karena naik dan turun tidak mengikuti pola khusus.

Kedua, pasar tidak diatur.

Dan ketiga, transaksi dilakukan secara anonim sehingga tidak dapat dilacak dan berada di luar kendali pemerintah.

Baca juga: Selidiki Mengapa Penemu Bitcoin Ini Bisa Dituntut Rp 140 Triliun

Namun, masih ada potensi untuk menghasilkan uang pada platform cryptocurrency, seperti sebagai bentuk pembayaran yang sah di antara toko online dan pedagang.

Jika Anda ingin berinvestasi dalam cryptocurrency, pastikan untuk membangun portofolio yang terdiversifikasi.

Seperti dilansir SELIDIKI.com dari Born to Invest, ada tujuh mata uang digital selain Bitcoin yang layak Anda investasikan berikut ini.

1. Ethereum (ETH)

Ethereum sebenarnya mengacu pada jaringan blockchain di mana penambang bekerja untuk mendapatkan Eter, token crypto yang dapat diperdagangkan.

Token crypto ini menggerakkan jaringan Ethereum, yang dikembangkan oleh programmer komputer Vitalik Buterin. Sejak didirikan pada Juli 2015, Ethereum telah meningkatkan nilainya menjadi 13.000 persen.

Ethereum punya kapitalisasi pasar kedua tertinggi hari ini, selain Bitcoin.

2. VeCoin (VEN)

Platform yang berasal dari Tiongkok ini berganti nama dan sekarang menjadi dua mata uang, yaitu, VeChain Tokens (VET) dan Thor Power (THOR).

VET berfungsi seperti jaringan Ethereum. Sebelum Anda berinvestasi, periksa kinerja VeCoin. Meskipun tidak terhindar dari penurunan harga besar-besaran di pasar cryptocurrency, VET ini akan cepat bangkit kembali.

3. Ripple (XRP)

Ripple telah secara konsisten menjadi salah satu dari lima mata uang kripto berdasarkan kapitalisasi pasar sepanjang tahun-tahun sebelumnya. Tetapi apa yang mungkin telah mendorongnya ke panggung dunia adalah karena penggunaan yang meluas oleh perusahaan-perusahaan termasuk lembaga terkemuka seperti MIT.

Sebuah artikel ReviewsXP melaporkan bahwa startup yang disebut Omni baru-baru ini telah mengumpulkan $ 25 juta melalui pendanaan Seri C dan D menggunakan ripple daripada penggunaan uang tunai biasa.

4. Litecoin (LTN)

Dirilisnya mata uang digital peer-to-peer ini dikreditkan ke mantan karyawan Google bernama Charlie Lee. Koin serupa dalam detail teknis untuk Bitcoin. Ini menjadi salah satu dari lima cryptocurrency teratas oleh kapitalisasi pasar ketika nilainya melonjak menjelang akhir 2017.

Tidak hanya itu, Litecoin membuat 45 persen dari topi agregat dari semua koin virtual dan merupakan mata uang yang paling diperdagangkan hingga saat ini, kata Motley Fool .

Baca juga: Ini Kata MUI Terkait Hukum Halal atau Haramnya Penggunaan Bitcoin

5. Dash (DASH)

Portmanteau uang digital, Dash dianggap alternatif yang lebih baik (karenanya, altcoin) ke Bitcoin. Pada Juni 2017, mereka mencatat volume perdagangan harian sekitar $ 100 juta. DASH jatuh ke posisi keenam di antara cryptocurrency teratas, setelah mencapai kapitalisasi pasar $ 4,8 miliar pada periode yang sama.

Hal ini banyak dibicarakan di forum juga. Tetapi yang paling penting, ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah yang telah memperlambat Bitcoin, seperti kecepatan transaksi. Dibutuhkan empat detik untuk mengkonfirmasi transaksi Dash dibandingkan dengan 10 menit Bitcoin atau lebih.

6. IOTA (MIOTA)

Diposisikan sebagai versi blockchain yang lebih skalabel, IOTA ditandai dengan buku besar yang ringan dan tanpa blok. Salah satu fiturnya yang lebih menarik adalah memungkinkan Anda bertransaksi atau mentransfer nilai tanpa biaya.

Melihat statistik pada bulan November dan Desember, saat ini IOTA telah menduduki peringkat ke-10 di kapitalisasi pasar di CoinMarketCap dan layak untuk Anda investasikan.

Baca juga: Harga Bitcoin Turun Tajam, Mengapa?

7. Steem (STEEM)

Steem adalah token yang berputar di dalam Steemit, platform konten online yang telah menggunakan teknologi blockchain.

Di Steemit, Anda dapat menerima pembayaran dalam mata uang online – dolar Steemit dan token – dengan menghasilkan konten seperti nge-blog dan memberi komentar.

Oleh karena itu, Letakkan Steem di daftar list investasi Anda, sobat karena diharapkan mata uang digital ini akan luas penggunaannya sebagai metode pembayaran dalam waktu dekat.

Kesimpulannya

Berinvestasi dalam cryptocurrency adalah cara menghasilkan uang yang cukup baru, dan ada lebih banyak investor ritel daripada investor institusional yang tertarik untuk mencobanya. Yang terbaik adalah membaca lebih banyak tentang platform ini, serta opsi lain yang tidak disebutkan di sini. Namun, pada akhirnya, dunia bergerak menuju masa depan tanpa uang tunai – dan cryptocurrency mungkin hanya menjadi bahan bakar yang akan menjaga mesin itu tetap bekerja di sana.

Baca juga: Setelah Facebook, Sekarang Giliran Google Larang Iklan Bitcoin

—–

Sharing is caring!
  • 12
    Shares
  • 12
    Shares
To Top
error: Content is protected !!