Kesehatan

Peneliti Ungkap Jam Tidur Generasi Milenial di China Kurang Berkualitas

SELIDIKI.COM, BEIJING – Generasi Millenial di Tiongkok ternyata kurang mendapati tidur yang berkualitas karena berbagai faktor, menurut survei nasional yang dilakukan pada remaja pengguna internet.

Sekitar 60 persen responden yang lahir setelah tahun 1990 khawatir tentang pekerjaan dan karier, dan ini merupakan faktor utama yang menggangu tidur mereka.

Survei yang dilakukan oleh Komite Tidur Sehat juga menyebutkan bahwa sebagian besar anak muda Cina bermain ponsel lebih dari satu jam sebelum mencoba untuk tidur di malam hari.

Remaja Cina sering tidur tanpa batas, menurut survei komite di bawah Asosiasi Dokter Medis China (CMDA), seperti dikutip oleh Evening News Beijing, Senin (19/3/2018).

Baca juga: 10 Hal Tak Terduga yang Bisa Pengaruhi Tidur Anda

Survei yang dilakukan untuk memperingati Hari Tidur se-Dunia itu menemukan bahwa sebagian besar remaja yang kurang tidur tinggal di kota-kota besar di China, seperti Beijing, Shanghai dan Guangzhou.

Tetapi survei ini tidak menyebutkan berapa banyak responden yang diteliti menggunakan parameter tidur selama 7,5 jam atau di bawah waktu tidur sehat yang direkomendasikan selama delapan jam.

Hampir setengah dari responden mengakui kekhawatiran karir mereka sebagai faktor utama yang mempengaruhi kualitas tidur.

Orang yang bekerja sebagai programmer kebanyakan mengalami insomnia, Shenzhen Evening News melaporkan.

Pekerja kasar, staf penjualan, konsultan, pemilik toko online, dan para selebriti juga merupakan profesi yang sulit untuk tidur.

Remaja Shanghai tidur lebih awal dibandingkan dengan penduduk beberapa kota besar lainnya di Cina daratan.

Namun, pemuda Beijing bangun lebih awal dari rekan-rekan mereka di Kota Zhuhai, Provinsi Guangdong, bangun paling lambat, seperti dilaporkan South China Morning Post.

Baca juga: Pemilik Payudara Besar Disarankan Tidur dengan Posisi Ini

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!