Politik

Prabowo Akan Jawab Soal Kepastian Nyapres di Bulan April

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Ketua Gerinda Prabowo Subianto akan mengumumkan keputusan pencalonan dirinya di Pilpres 2019 pada bulan April 2018. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono.

Dia mengatakan bahwa kemungkinan Prabowo akan mengumumkan pencalonannya pada minggu pertama atau kedua bulan April.

“Akan ada satu kejadian dimana Prabowo akan menjawab kesediaannya untuk maju sebagai calon presiden dari Gerindra,” kata Ferry di Hotel Sari Pan Pacific, Sarinah, Jakarta, Minggu (18/3/2018).

Banyak di jajaran Gerinda telah mendiskusikan keinginan mereka untuk Prabowo mencalonkan diri sebagai presiden, dan kondisi ini akan dipertimbangkan oleh pimpinan Gerindra.

Baca juga: Pengamat Nilai Belum Ada Pengganti Prabowo untuk Lawan Jokowi

“Pada akhir bulan ini, akan ada permintaan dari daerah untuk meminta Prabowo Subianto untuk berpartisipasi dalam Pemilu Presiden 2019 sebagai calon lagi,” lanjutnya.

Sehubungan dengan pencalonan Prabowo, Gerindra akan membuka koalisi dengan partai politik lainnya.

“Kita juga jangan terlalu percaya diri, dan peraturan treshold presiden ini mengharuskan kita menjalin komunikasi dengan pihak lain,” tambah Ferry.

PKS saat ini mau berkolaborasi dengan Gerindra. Ferry mengatakan pihaknya masih terbuka bagi pihak lain untuk membentuk koalisi dengan Gerindra.

Baca juga: Pengamat Politik Nilai Prabowo Lebih Berpotensi Pilih AHY Ketimbang Anies

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!