Politik

Inilah Nama-Nama Calon Pasangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa pihaknya sedang memproses 15 nama yang akan menjadi wakil presiden (running mate) untuk menemani Prabowo dalam Pemilu Presiden 2019.

Partai Gerindra memastikan Prabowo Subianto akan mencalonkan diri dalam Pemilu Presiden 2019, meski sejauh ini belum ada pernyataan resmi. Pernyataan Prabowo sebagai calon presiden akan dilaporkan pada awal April 2018.

Andre menyebutkan beberapa nama yang masuk dalam daftar calon wakil presiden Prabowo seperti Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo.

Baca juga: Gerindra Pertimbangkan Potensi Masuknya Anies dan Gatot sebagai Cawapres Prabowo

Selain itu, ada nama lain yang disebut-sebut seperti mantan Menteri Koordinator Kelautan Rizal Ramli, Gubernur Nusa Tenggara Barat M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

“Pak Gatot telah bertemu dengan Bapak Prabowo, Gatot telah masuk radar kami, demikian juga nama Rizal Ramli, Mahfud MD, Zulkifli, dan Sohibul dari PKS,” katanya, Senin (19/3/2018) .

Andre memprediksi calon wakil presiden akan menguat jika Prabowo sudah menyatakan dirinya.

“Nama calon wakil presiden akan dibahas lagi dengan koalisi. Sejauh ini kemungkinan Gerindra bersama PKS lagi,” kata Andre, seperti dilansir Antara.

Baca juga: Pengamat Nilai Belum Ada Pengganti Prabowo untuk Lawan Jokowi

Sharing is caring!
  • 24
    Shares
  • 24
    Shares
To Top
error: Content is protected !!