Fenomena

Bocah Ini Alami Puber Usia 4 Tahun dan Menopause di Usia 5 Tahun

SELIDIKI.COM – Sebuah kondisi langka membuat bocah ini mengalami perkembangan sistem reproduksi yang sangat dini. Bahkan di usia 5 tahun, ia sudah mengalami menopause.

Emily Dover, seorang bocah dari New South Wales di Australia, mulai tumbuh payudara, bau badan, dan jerawat pada usia dua tahun.

Dia mulai menstruasi pada usia empat tahun dan dalam 12 bulan terakhir, telah tumbuh rambut kemaluan karena penyakit langka bernama “Addison’s Disease”.

Kini, karena perawatan agresif untuk penyakitnya, Emily mengalami masa menopause.

Baca juga: Inilah Gabriel Gomes, Bocah 12 Tahun Dengan Tinggi Badan 2,3 Meter

“Dia bahkan tidak memiliki kesempatan untuk menjadi gadis kecil yang normal. Pada usia dua tahun, Emily sudah punya kuncup payudara, bau badan, dan ruam pada kulitnya yang sekarang didiagnosis sebagai jerawat kistik. Ada sesuatu yang salah dengan gadis kecil kami, “jelas ibu Emily, Tam (41), yang bekerja di rumah sakit setempat.

Emily lahir sebagai bayi yang sehat tapi pada usia satu minggu saja dia mulai menangis kesakitan dan berjuang untuk tidur.

Pada saat dia mencapai usia empat minggu, dia tumbuh empat sentimeter hanya dalam tujuh hari. Pada usia empat bulan, dia kira-kira sudah seukuran anak berusia satu tahun.

Akhirnya, Emily didiagnosis menderita Addison’s Disease setelah tes darah menunjukkan bahwa dia memiliki kadar hormon wanita hamil.

Emily juga memiliki hiperplasia adrenal kongenital, autisme, gangguan pemrosesan sensoris dan kecemasan.

Untuk mengobati masalah kesehatannya yang kompleks, Emily dijadwalkan untuk memulai suntikan bulanan yang akan menyebabkan tubuhnya mulai menopause.

Baca juga: 3 Penyebab Osteoporosis pada Wanita Muda

Sharing is caring!
  • 9
    Shares
  • 9
    Shares
To Top
error: Content is protected !!