Politik

Kunjungi Cianjur, AHY Ajak Generasi Milenial Aktif dalam Berpolitik

Foto | Publik-News

SELIDIKI.COM, CIANJUR – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harymurti Yudoyono atau AHY melanjutkan perjalanannya ke beberapa daerah dalam rangka ‘Meet the People TOUR de JABAR (Jawa Barat)’. Kali ini, AHY mengunjungi kota Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (17/3/2018), yang merupakan kota ke 7 yang pernah ia kunjungi.

Kedatangan AHY ke Cianjur telah ditunggu ribuan warga yang berkumpul sejak siang hari di Bomero City Walk.

Menurut AHY, kedatangannya ke Cianjur merupakan upaya untuk mendengarkan aspirasi langsung warga di Jawa Barat.

“Saya ingin mendengar aspirasi langsung dari warga di Jabar, dengan bertatap muka langsung semoga menghasilkan semangat memajukan dan menyejahterakan serta meningkatkan ekonomi, daya beli masyarakat meningkat, kemampuan membeli sembako meningkat, sehingga Indonesia bisa lebih baik, adil, aman, makmur dan sejahtera “katanya.

Baca juga: Pengamat Politik Nilai Prabowo Lebih Berpotensi Pilih AHY Ketimbang Anies

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, dibutuhkan peran generasi muda seribu tahun sebagai pendorong masa depan bangsa.

Dia mencatat pada tahun 2019, jumlah pemilih milenial sekitar usia rentang 17-35 tahun akan mencapai hampir 100 juta orang.

“Jumlahnya lebih dari separuh pemilih, jadi pada kesempatan ini saya mengajak generasi muda untuk aktif dalam kehidupan politik, tapi [dengan] politik yang beradab,” tambahnya.

AHY menjelaskan generasi muda ini diharapkan bisa memiliki masa depan yang baik untuk diri mereka sendiri, keluarga, masyarakat, dan negara mereka. Mereka menginginkan kehadiran para pemimpin visioner yang memahami peluang dan tantangan abad ke-21.

“Kami tahu situasi hari ini sangat dinamis dalam aspek politik, ekonomi, dan sosial. Kehadiran teknologi digital saat ini dapat menghadirkan peluang namun juga sedikit tantangan. Oleh karena itu negara harus hadir untuk menerapkan peraturan yang benar sehingga seribu tahun generasi milenial memiliki kompetensi dan kapasitas agar bisa bersaing di pasar dunia, “katanya.

Baca juga: Demokrat Jakarta Sebut Jokowi – AHY Pasangan Jaman Now

—-

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!