Entertainment

Budaya dan Wisata di Pulau Banyak akan difilmkan, Ada Bergek dan Chelsea Islan jadi Pemeran

Foto | cumilebay.com

SELIDIKI.COM, ACEH SINGKIL – Anggota DPRK Aceh Singkil Frida Siska menggagas pembuatan film klasik layar lebar tentang budaya khas dan pariwisata di Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, berjudul “Sang Haloban”.

Frida selaku inisiator film “Sang Haloban” kepada wartawan di Singkil, Sabtu mengatakan saat ini dirinya sudah bersama tim Provinsi Aceh berkunjung ke Desa Haloban dan beberapa pulau lainnya untuk melihat lokasi syuting film.

“Kunjungan ini disambut hangat oleh Keuchik (kepala desa) Haloban dan masyarakat setempat. Dalam jamuannya tim inisiator berdiskusi panjang lebar membahas proses pembuatan film yang akan digarap tahun 2018 ini,” katanya.

Setelah berkunjung ke Haloban, kata Frida, dirinya bersama rombongan melihat langsung pulau-pulau yang rencananya akan dijadikan salah satu tempat syuting nantinya, seperti, Tailana, Palambak, Sikandang dan lainnya.

Baca juga: Sukses Di Cinta Dabel 2, Bergek Segera Rilis Film Aseulang Bari 2

“Salah seorang tim survey berkeinginan melihat langsung kondisi pulau-pulau untuk disampaikan kepada sutradara film untuk proses selanjutnya,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Frida menjelaskan bahwa film ini tidak hanya sekedar film semata, melainkan promosi wisata yang diharapkan akan melekat permanen dan mengenalkan Aceh Singkil, khususnya Kepulauan Banyak ke dunia luar.

Frida mengatakan bahwa sutradara film ini adalah sutradara nasional yang sudah berpengalaman dan akan melibatkan aktor dan artis nasional, seperti Adipati, Chelsea Islan dan mengkolaborasikan dengan artis lokal, Bergek dan juga artis Aceh Singkil itu sendiri seperti Puja Syarma.

Menariknya, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf juga turut serta dalam film ini nantinya.

Tim dari provinsi juga mengharapkan agar pemerintah ikut terlibat dan berkolaborasi bersama dalam menyukseskan film ini, karena ini memiliki dampak positif yang begitu besar terhadap promosi wisata Aceh Singkil.

“Haloban” adalah salah satu desa di Kecamatan Pulau Banyak yang terkenal juga dengan sebutan Pulau Tuangku, sebuah pulau yang paling besar dari 99 pulau di Kepulauan Banyak.

Baca juga: Mantan Pemain Film Dewasa Jepang Dukung Tim Sepak Bola Indonesia

—-AntaraNews—

Sharing is caring!
  • 15
    Shares
  • 15
    Shares
To Top
error: Content is protected !!