Aceh

Sebulan Merantau ke Malaysia, Warga Abdya Dilaporkan Menghilang

Sebulan Merantau ke Malaysia, Warga Abdya Dilaporkan Menghilang

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Yusri (30) warga Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan menghilang setelah sebulan merantau ke Malaysia sehingga pihak keluarga mengkhawatirkan terjadi hal-hal yang tak diinginkan sebab hilang kontak. Namun, setelah pihak keluarga mengadukan persoalan ini kepada anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma, pria tersebut sudah ditemukan dalam kondisi dengan badan lusuh dan tak terurus dengan bawaan linglung.

“Saya mendapat informasi kejadian itu dari teman dan tersebar melalui dunia maya selama sepekan. Setelah mendapat nomor telepon pihak keluarga, Kasman, saya menghubungi untuk menanyakan kronologis tentang Yusri sehingga sampai ke Malaysia dan menghilang,” ujar Haji Uma.

Kasman menangis ketika dihubungi Haji Uma. Ia meminta Haji Uma untuk membawa pulang kembali adiknya itu.

“Yusri diajak seorang agen, bernama Murhaban. Pengakuan Kasman ia juga menyerahkan uang Rp 3 juta atas permintaan Kasman, sehingga awal Februari 2018 sudah bisa berangkat,” ujar Haji Uma.

Baca juga: Haji Uma Prihatin dengan Kondisi Jalan Makam Cut Mutia Hingga Bantu Gotong-Royong Bersama

Tak lama setelah tiba di Malaysia, Yusri mengalami sakit dan seperti ada gangguan jiwa. Namun, agen tersebut tak bisa dihubungi lagi, pihak keluarga sudah mendatangi ke rumahnya di kawasan Abdya, tapi tidak ditemukan.

“Setelah saya mendapat info tersebut saya bekerja dengan mengontak ke warga Aceh Malaysia termasuk, Abu Saba. akhirnya saya mendapatkan sambungan dengan orang yang pernah melihat Yusri,” katanya.

Dia adalah Bakhtiar juga warga Nagan Raya. “Bakhtiar mengaku pernah menyelamatkan Yusri yang ditemukan tidur di emperan toko orang, dengan badan lusuh dan tak terurus dengan bawaan linglung. Saya minta kepada Bakhtiar untuk menjaga Yusri dan membuat pengurusan administrasi karena paspor dan data indentitas lain hilang, sehingga bisa dipulangkan dalam waktu dekat,” katanya.

“Kalau sudah keluar SPLP, nanti akan saya pulangkan dan biaya semua biaya kepulangan akan kita tanggung. Yusri sekarang berada di Selangor dan pada 20 Maret mendatang paspornya sudah selesai. Selanjutnya akan kita bawa pulang,” katanya.

Baca juga: Haji Uma Sambut Jenazah Zulfadli di Kualanamu dan Ikut Pemulangan ke Aceh Utara

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!