Nasional

Pesimis Ada Poros Ketiga, PKB Putar Haluan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan, partai politik yang dibuat oleh Abdulrahman Wahid alias Gus Dur yang kini diketuai oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku pesimis dalam membangun poros ketiga pada Pemilu Presiden 2019.

Oleh karena itu, partai yang lahir di awal era reformasi tersebut akan fokus untuk mendukung Ketua Umum Muhaimin Iskandar untuk mencalonkan diri sebagai pasangan Joko Widodo (jokowi).

“Saya tidak melihat kemungkinan terbentuknya poros ketiga,” kata Abdul Kadir Karding yang dihubungi wartawan, Rabu (14/3/2018).

Merasa pesimis terhadap terbentuknya poros ketiga, kini PKB justru kembali fokus mempromosikan Cak Imin sebagai calon wakil presiden pada poros Joko Widodo.

Baca juga: Pengamat Politik Nilai Prabowo Lebih Berpotensi Pilih AHY Ketimbang Anies

Dia juga mengatakan bahwa beberapa ulama (Kiai) Nahdlatul Ulama dan semua pemangku kepentingan PKB menyetujui Cak Imin untuk menjadi teman duet Jokowi.

Sementara itu, Karding juga menilai bahwa kemampuan jokowi akan meningkat tajam saat disandingkan dengan Cak Imin. Ini mengingat Cak Imin adalah representasi Nahdlatul Ulama.

Sebagai informasi, selama periode Cak Imin dikenal sebagai sosok muda yang kaya akan pengalaman dalam mengelola bangsa. Hal ini terbukti dari berdirinya Cak Imin selaku komandan santri.

“Insya Allah, ini bisa membantu meningkatkan kemampuan bapak Jokowi,” kata Karding.

Sebelumnya, Majelis Ulama Besar Bandung telah memberikan dukungan kepada Ketua PKB Muhaimin Iskandar untuk dipromosikan sebagai calon wakil presiden pada Pemilu Presiden 2019.

“Cak Imin menjadi sosok yang tepat untuk mewakili NU, karena beliau menjadi salah satu garda terdepan pembela NU. Selain itu, beliau juga menjadi sosok repersentasi kaum santri,” kata Kepala Pondok Pesantren Sirnamiskin yang juga mewakili peserta. Majelis Ulama Bandung Raya KH Abdul Kholik di Bandung, Selasa (13/3).

Baca juga: Warga NU Hendaki Said Aqil Siradj Jadi Pasangan Jokowi di Pilpres 2019

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!