Kesehatan

Langka, Anak ini Terlahir Tanpa Mata

SELIDIKI.COM, WOODBURY – Seorang anak laki-laki yang berusia enam tahun lahir tanpa mata karena penyakit langka. Namanya Christian Buchanan, dari Woodbury, Tennessee.

Christian menderita luka wajah dengan mikrofalmemia, yang baru diketahui terjadi pada sebanyak 60 kasus dalam riwayat medis.

Sejak lahir, ia memiliki celah yang besar di wajahnya dan telah mengalami tujuh operasi rekonstruksi.

“Christian adalah anak yang sangat istimewa, dia belajar membaca, dia suka bergulat dengan adik laki-lakinya. Dia melakukan semua hal yang dinikmati anak-anak usia enam tahun,” kata ibunya, Lacey, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (12/03/2018).

Penyakit langka ini seperti diketahui akan pengaruhi mulut, pipi, mata, dahi dan garis rambut.

Baca juga: Beku Darah Buat Kepala Wanita Ini Penyok

Penyebabnya belum diketahui secara pasti. Kemungkinan saja  dari sifat genetik atau karena luka traumatis selama perkembangan prenatal.

Pasien mungkin mengalami mata terbelakang, perkembangan tengkorak abnormal atau rahang kecil.

Pengobatan bervariasi sesuai dengan tingkat keparahannya. Terapi bisa dilakukan untuk membantu masalah makan dan pernafasan.

Jika mata terpapar, penderita sering membutuhkan pelumasan untuk mencegah kondisi lebih serius. Namun, operasi bisa membantu memperbaiki penyumbatan luka pada mata.

Christian sekarang tinggal di rumah dan menghadiri Special Kids Therapy & Nursing Centre, di Murfreesboro, seminggu sekali. Di sanalah ia belajar keterampilan sehari-hari.

Baca juga: Anak Ini Tumbuh Alat Kelamin Pria di Punggungnya, Begini Penjelasan Medis

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!