Politik

Warga NU Hendaki Said Aqil Siradj Jadi Pasangan Jokowi di Pilpres 2019

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Koordinator Pemuda Ahlus Sunnah Wal Jama’ah (Aswaja) Nur Khalim mengatakan bahwa mayoritas anggota Nahdlatul Ulama (NU), atau Nahdliyin, menginginkan Ketua Umum Pengurus Besar NU (PBNU) KH Said Aqil Siradj untuk mencalonkan diri sebagai pasangan joko Widodo dalam Pemilu Presiden 2019.

Menurut Nur Kahlim, posisi KH Said Aqil Siradj akan memperkuat posisi Joko “Jokowi” Widodo dalam Pemilu Presiden 2019.

“Mayoritas warga nahdliyin menghendaki Kiai Said menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019,” kata Nur Khalim dalam sebuah pernyataan tertulis di Jakarta, Sabtu (10/03/2018).

Nur Khalim menambahkan bahwa NU adalah salah satu organisasi terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, ketika Kiai Said melangkah maju sebagai calon wakil presiden Joko Widodo, hal itu akan memastikan kekuatan gabungan nasionalis dan santri akan membuat Indonesia lebih besar.

Baca juga: Pemerintah Aceh Kaji Rencana BPKH Kelola Tanah Wakaf di Arab Saudi

“Dua kekuatan bergabung untuk membuat Indonesia hebat dan jaya,” katanya.

Menurut Nur Khalim, Kiai Said pernah menjabat sebagai Ketua PBNU selama dua periode dan berhasil membuat referensi perdamaian NU di berbagai negara.

Sementara itu, Direktur Institut Said Aqil Siradj, M Imdadun Rahmat, mengatakan KH Said Aqil Siradj adalah salah satu tokoh sentral yang menyatukan kekuatan Islam moderat.

Selain menjabat sebagai ketua PBNU dan Lembaga Persahabatan Organisasi Massa Islam (LPOI), Kiai Said Aqil adalah pembaharu gerakan Islam di Indonesia.

“Beliau adalah salah satu pemikir Islam yang sangat berpengaruh di dunia. Gagasan modernisasi Islam dan Islam Nusantara sudah beliau sematkan dalam dinamika pemikiran Islam dunia,” sebut Imdadun.

Portofolio kebepihakannya atas nama ummat, tambahnya, tercatat dengan baik oleh publik.

“Ini akan menyempurnakan posisi Jokowi dalam Pemilu Presiden 2019, pasangan ini bisa dianggap paling komprehensif,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Baca juga: Demokrat Jakarta Sebut Jokowi – AHY Pasangan Jaman Now

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!