News

Forkab Tegas Menolak Bupati Aceh Utara Berhentikan Ribuan Tenaga Honorer

Humas DPP Forkab, Azhari, ST

SELIDIKI.COM, LHOKSUKON – Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) bersikap keras pada Bupati Aceh Utara yang berencana hentikan ribuan tenaga honorer dari 8.000 dan menyisakan 3.000 saja di berbagai kategori. Alasannya, kabupaten tidak mampu lagi mendanai dan membayar para honorer.

“Seharusnya Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, honorer yang sudah bekerja di berbagai kategori dalam pemerintah dipertahankan saja. Jangan mengambil sikap langsung berhentikan, sayang bila ini terus dilakukan. Pengangguran dan kemiskinan makin membludak di kabupaten tersebut, ” tegas Humas DPP Forkab, Azhari, ST.

Disisi yang lain Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Kemenpan RB) menegaskan honorer hanya dibolehkan sesuai kemampuan keuangan Daerah.

Baca juga: Forkab Lhokseumawe Tantang Keras Pembangunan “Kampus AKN” Yayasan Buddha Pidie Jaya

“Tapi cobalah kita cari jalan keluar agar bisa melahirkan kebijakan bijaksana,” pungkasnya.

Dalam hal ini, Forkab juga mendesak Bupati Aceh Utara Cekmad, agar kembali pertimbangkan honorer tersebut supaya jangan diberhentikan.

“Bila keuangan Daerah tidak mendukung lagi mendanai honorer tersebut, kita usahakan para honorer untuk tidak ditambah lagi,” tutupnya.

Baca juga: LMND Aceh Nyatakan Sikap Politik Terkait Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Indonesia

—-

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!