Health & Fitness

Hari Perempuan Internasional, Inilah 10 Kebiasaan Sehat untuk Wanita

Hari Perempuan Internasional, Inilah 10 Kebiasaan Sehat untuk Wanita

SELIDIKI.COM – Seperti yang kita semua tahu, 8 Maret adalah Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day). Hari ini dirayakan di seluruh dunia dengan mengangkat prestasi politik, sosial, budaya dan ekonomi perempuan.

Wanita adalah lambang rahmat dan bisa menghibur hidup seseorang secara instan. Tapi, bagaimana jika usaha mereka untuk mencapai tujuan kesehatan mereka terhambat?

Studi terbaru menunjukkan bahwa pilihan gaya hidup paling sederhana dapat memperbaiki kesehatan fisik dan mental seorang wanita dengan baik.

Bahkan kebiasaan buruk dan pikiran negatif yang kecil bisa secara tidak sengaja menghambat kesehatan seorang wanita. Wanita harus sehat dan bugar, karena mereka memiliki banyak aktivitas sehari-hari yang tidak dapat disesuaikan dengan siapa pun.

Jadi, wanita harus memasukkan beberapa kebiasaan sehat ini agar selalu melaksanakan hari-harinya.

Berikut adalah 10 daftar kebiasaan sehat untuk wanita seperti dirangkum Selidiki dari Boldsky (08/03/2018).

1. Tidak Melewatkan Sarapan

Wanita harus menjaga diri dengan sarapan pagi setiap hari karena ini paling penting saat memulai hari ini. Mengonsumsi sarapan padat akan meningkatkan metabolisme tubuh Anda namun juga akan memberi Anda jumlah bahan bakar yang baik untuk mencapai tujuan harian Anda. Anda bisa memilih bayam dengan telur atau membuat smoothie hijau untuk sarapan pagi.

2. Makan Snack yang Mengandung Protein

Wanita sehat harus makan dengan baik saat sarapan, makan siang dan makan malam. Wanita seharusnya tidak membatasi makanan mereka dan harus makan kapan pun mereka lapar. Konsumsilah lebih banyak makanan ringan berbasis protein yang penuh dengan lemak sehat untuk membuat Anda tetap bertahan dan kuat.

Baca juga: Tidak Masuk Daftar Wanita Terkaya Indonesia Ternyata Harta Syahrini Cuma Segini

3. Temukan Cara Kreatif untuk Tetap Aktif

Wanita harus menjaga diri tetap sehat dengan naik tangga daripada mengangkat atau berjalan cepat di pagi atau sore hari. Juga, saat Anda berbelanja bahan makanan, bawalah tas belanjaan Anda sendiri yang akan membantu memberi nada pada bisep Anda.

4. Tidurlah, ini Penting

Wanita harus menjaga diri sehat dengan tidak hanya makan makanan bergizi tapi juga tidur pada waktu yang tepat. Jika Anda kurang tidur, Anda cenderung menjadi rewel dan ini akan membuat orang lain di sekitar Anda merasa tidak nyaman, termasuk diri Anda sendiri.

Baca juga: Beku Darah Buat Kepala Wanita Ini Penyok

5. Batasi Asupan Kafein

Wanita harus menjaga diri tetap fit dengan minum air sepanjang hari. Sebagai gantinya, ada banyak yang menelan secangkir kopi dan teh, ini memiliki efek buruk pada tubuh, menyebabkan dehidrasi. Air atau jus buah yang baru diperas seharusnya diminum secara teratur.

6. Makan Permen atau  Makanan Manis

Makanlah permen atau makanan manis sesekali supaya meningkat mood Anda. Tapi, jangan makan berlebihan, karena ini bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Baca juga: Ngeri, Wanita Ini Menarik 14 Cacing yang Telah Menghuni Matanya

7. Tertawa dengan Keras

Tertawa dapat membebaskan Anda dari stres, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan dan kebiasaan tidak sehat. Bila Anda mengalami stres, tubuh memicu pelepasan glukosa dan glukosa ekstra akan diubah menjadi insulin. Hal ini pada gilirannya akan disimpan sebagai lemak.

8. Cobalah Kegiatan Lain

Wanita seharusnya tidak hanya pergi ke gym, mereka juga harus mencoba kegiatan lain. Bertemu teman lama, berenang, jalan cepat, berkebun, olah raga, dan yoga juga harus disertakan, karena ini akan menurunkan risiko penyakit jantung.

Baca juga: Selidiki Sosok Gao Qian, Wanita dengan Bokong Paling Indah di China

9. Seimbangkan Gaya Hidup Anda

Wanita yang menjaga diri mereka tahu bahwa diet ekstrem, kerja ekstrim dan jadwal yang kaku tidak berkelanjutan. Jadi, agar Anda tetap sehat dan bugar, Anda perlu menyeimbangkan hidup dengan memilih gaya hidup yang masuk akal.

10. Rajin Bersosialisasi

Menurut sebuah studi menerangkan bahwa sosialisasi itu efektif dan bisa jadi latihan mental dalam meningkatkan daya ingat dan kinerja intelektual. Jika Anda bersosialisasi lebih sering, itu akan membuat Anda bugar secara mental.

Bagikan artikel ini, ya!

Jika Anda suka artikel-artikel seperti ini, bagikanlah pada wanita terdekat Anda. Mudah-mudahan mereka akan selamanya hidup bersama Anda.

Baca juga: 3 Penyebab Osteoporosis pada Wanita Muda

—-

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!