Bola

Tumbangkan PSG 2-1, Madrid Melangkah ke Perempatfinal

SELIDIKI.COM, PARIS – Real Madrid kini melangkah dengan lega ke babak Liga Champion selepas menumbangkan Paris Saint-Germain. Los Blancos meraih kemenangan tipis 2-1 di kandang PSG.

Menyambangi Parc des Princes, Rabu (3/7/2018) dinihari WIB, Madrid menang berkat gol-gol Cristiano Ronaldo dan Casemiro. Satu gol balasan PSG tercatat atas nama Edinson Cavani.

PSG sebenarnya lebih menekan Madrid, tetapi tidak mendapat banyak peluang bersih. Tim tuan rumah kesulitan untuk membongkar solidnya lini pertahanan Madrid.

Sebaliknya, Madrid tampil lebih efisien. Tim besutan Zinedine Zidane itu bahkan mungkin menang dengan skor telak andai penyelesaian akhir mereka lebih baik.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Ronaldo membawa Madrid unggul lewat golnya di menit ke-51. Kartu merah yang diterima Marco Verratti kemudian semakin menyulitkan PSG.

Meski begitu, PSG bisa menyamakan posisi lewat Cavani pada menit ke-71. Namun, gol yang dicetak Casemiro pada menit ke-80 menghabisi peluang PSG untuk bangkit.

Kemenangan ini meloloskan Madrid dengan agregat unggul 5-2 setelah pertemuan pertama di Santiago Bernabeu mereka menang 3-1.

Baca juga: Dikalahkan Espanyol, Madrid Jadi Bahan Olok-olok di Media Sosial

Jalannya Pertandingan

PSG yang berada dalam posisi wajib menang tampil menekan sejak awal. Akan tetapi, tuan rumah tidak memberikan ancaman berarti ke gawang Madrid dalam 15 menit pertama.

Madrid sebenarnya lebih mendapat peluang di menit ke-18. Sergio Ramos yang turut membantu menyerang serangan umpan Marco Asensio dari sayap kanan, tetapi bola sontekannya dimentahkan oleh kiper PSG, Alphonse Areola.

Meski terus menggempur Madrid, PSG kesulitan menciptakan peluang bersih. Serangan-serangan mereka banyak yang mentok di Madrid pertahanan lini.

Sebaliknya, Madrid bisa unggul pada menit ke-38 dan Karim Benzema tak menyia-nyiakan peluang emas. Dalam serangan balik, Benzema lolos sendirian dan langsung berhadapan dengan Areola. Tapi, penyelesaian Benzema dapat digagalkan oleh kiper PSG itu.

Tak berselang lama, Madrid mempunyai peluang lain melalui tembakan voli Dani Carvajal. Namun, arah tembakan Carvajal masih meleset dari target.

Baca juga: Gagal Kembali ke MU, Mega Bintang Real Madrid Ini Akan Pilih PSG

PSG akhirnya boleh mengancam gawang Madrid pada minit ke-43 ketika Kylian Mbappe lolos dari offside jebakan. Mbappe melepaskan tembakan dari sudut sempit, tetapi bisa diantisipasi oleh kiper Madrid, Keylor Navas.

Skor 0-0 tidak berubah sehingga selesainya babak pertama. Madrid masih unggul agregat 3-1 dengan kemenangan mereka di leg pertama.

Ronaldo berpeluang membawa Madrid memimpin pada minit ke-50. Tapi, sundulannya meneruskan umpan silang Marcelo menyamping.

Ronaldo bernar-benar menjebol gawang Madrid dua minit kemudian. Gol CR7 tak lepas dari pemain pemain belakang PSG, Dani Alves.

Alves kehilangan bola di tengah lapangan yang memberi peluang kepada Asensio untuk melakukan serangan balik.

Alves memang bisa mengejar Asensio, tapi bola kemudian diumpankan kepada Lucas Vazquez yang menusuk ke kotak penalti PSG.

Baca juga: Gokil! Gara-gara Kentut, Pesepakbola ini Kena Kartu Merah

Vazquez lantas melepaskan umpan silang dan akhirnya ditembakkan Ronaldo ke gawang. Madrid memimpin 1-0 sekaligus memperbesar keunggulan agregat menjadi 4-1.

Dalam kedudukan tertinggal, PSG malah kehilangan satu pemainnya. Marco Verratti harus meninggalkan lapangan di menit ke-66 setelah menerima kartu kuning kedua akibat melakukan protes keras.

Madrid nyaris menambah keunggulannya pada menit ke-69. Sial buat mereka, tembakan Asensio cuma mengenai tiang gawang.

PSG mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-71 lewat gol Cavani. Berawal dari umpan silang Angel Di Maria yang ditandatangani Thiago Silva, bola kemudian disundul oleh Javier Pastore, mengenai kaki Casemiro, dan memantul ke gawang Madrid mengenai kaki Cavani.

Benzema kembali menyia-nyiakan peluang emas di menit ke-75. Dalam serangan balik yang menjanjikan, penyelesaiannya begitu buruk dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk PSG.

Madrid mencetak gol keduanya lima menit kemudian lewat kaki Casemiro. Kegagalan Adrien Rabiot menghalau umpan silang Vazquez dengan sempurna memberi peluang kepada Casemiro.

Tembakan Casemiro mengenai Marquinhos, yang membuat bola berubah arah dan mengecoh Areola.

Baca juga: Kapten Fiorentina Davide Astori Meninggal Dunia di Kamar Tidurnya

Madrid nyaris memperbesar keunggulannya di minit ke-83. Namun, tembakan Vazquez cuma menghantam tiang gawang.

Hingga berakhirnya pertandingan, kedudukan tidaklah berubah. Madrid menang 2-1 dan lolos dengan keunggulan agregat 5-2.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Areola; Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Yuri Berchiche; Motta (Pastore 59 ‘), Rabiot, Verratti; Di Maria (Draxler 76 ‘), Mbappe (Diarra 85’), Cavani

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Vazquez, Casemiro, Kovacic (Kroos 72 ‘), Asensio; (Isco 82 ‘) Ronaldo, Benzema (Bale 76’)

Baca juga: Terkuak! Ini Rencana Cristiano Ronaldo Jika Pensiun Nanti

—-

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!