Politik

Demokrat Jakarta Sebut Jokowi – AHY Pasangan Jaman Now

AHY dan Jokowi Calon presiden 2019

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Undangan Partai Demokrat untuk Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) disambut oleh kader Demokrat DKI Jakarta. Bahkan Kader Demokrat DKI Jakarta berharap agar Jokowi bisa dipasangkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Wah, kalau pasangan ini bisa terealisasi, saya kira ini akan menjadi pasangan jaman now,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Jakarta, Santoso, Selasa (3/6/2018).

Dia mengatakan keduanya memiliki popularitas, kapabilitas, dan elektabilitas yang tidak diragukan lagi.

“Dengan posisi incumbent, saya rasa popularitas atau elektabilitas Pak Jokowi tak bisa diragukan lagi,” kata Santoso.

“Apalagi semua tahu keberhasilan Pak Jokowi dalam membangun infrastruktur sudah dapat dirasakan. Nah ini akan lebih serasi kalau disandingkan dengan AHY yang mewakili generasi muda bangsa ini,” lanjutnya.

Baca juga: Gatot Nurmantyo, Agus Yudhoyono, dan Anies Baswedan Diprediksi akan Bersinar Namanya Tahun 2024

Tidak hanya itu, lanjut Santoso, jika duet Jokowi-AHY bisa terwujud, mesin politik Partai Demokrat akan agresif bergerak untuk memenangkan pasangan ini.

“Pada prinsipnya, tidak ada keraguan. Mesin politik Demokrat akan terus bergerak cepat untuk memenangkan duet Jokowi-AHY,” katanya.

Seperti diketahui, Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nasidik mengatakan, Komandan Satuan Tugas Gabungan (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ini baru saja berkunjung ke Istana Kepresidenan.

AHY bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk mengundangnya menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Demokratik di Sentul, Bogor, 10-11 Maret 2018.

Baca juga: Rakernas III, PDIP Tetapkan Jokowi sebagai Calon Presiden 2019-2024

“Menyampaikan undangan untuk menghadiri Rapimnas AHY adalah ketua komite Rapimnas dan Kepala Kogasma Pemilu 2019,” kata Rachland.

Dia menambahkan bahwa AHY bertemu dengan Jokowi tanpa didampingi oleh manajemen Demokrat. Dia bertemu Jokowi sendiri. Di sisi lain, Dewan Eksekutif Pusat Demokratik (DPP) menyatakan bahwa karena Jokowi-AHY terbuka lebar.

Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto mengatakan Jokowi – AHY layak berduet di Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau di politik kan tidak ada yang tidak mungkin. Semuanya masih terbuka,” ujar Didik.

Didik mengatakan waktu pendaftaran capres – cawapres masih cukup panjang. Didik menyebut Demokrat akan sangat berhati-hati dalam melangkah.

Baca juga: Ketua KPK Masih Enggan Beberkan Nama Peserta Pilkada 2018 Bakal Jadi Tersangka

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!