Kesehatan

3 Cara Cegah Obesitas Pada Anak

SELIDIKI.COM – Obesitas atau kelebihan berat badan pada si kecil sangat berbahaya. Obesitas bisa meningkatkan risiko penyakit seperti jantung, kencing manis, sesak napas atau penyakit lain. Untuk itu sudah jadi tanggungjawab kita untuk mencegah hal itu terjadi. Untuk mengupayakan pencegahan obesitas pada si kecil. Anda bisa melakukan 3 cara ini.

1. Ajak Si Kecil Aktif Bergerak

Anak-anak yang aktif cenderung mempunyai berat badan yang ideal. Karena pada saat beraktivitas, tubuh akan membakar kalori yang menumpuk. Untuk menghilangkan bosan si kecil, Anda bisa mengajak si kecil untuk beraktifitas di luar ruangan. Kegiatan ini membuat bahagia dan melatih perkembangan sosialnya dengan bertambahnya teman.

Baca juga: Ternyata Penyakit Diabetes Bisa Pengaruhi Kesehatan Mental Penderitanya

2. Terapkan Pola Makan Sehat

Obesitas disebabkan oleh kalori yang masuk dan tenaga yang dibuang tidak seimbang. Untuk itu jika si kecil mengonsumsi banyak makan, maka harus mengimbanginya dengan aktivitas yang tinggi.

Selain dengan mengisi kegiatan, berikanlah makanan untuk si kecil yang sehat dan seimbang serta penuhi kebutuhan nutrisi dan protein si kecil dengan memberikan sayur-sayuran, buah-buahan, dan ikan. Untuk memenuhi nutrisi si kecil.

Baca juga: Inilah Gabriel Gomes, Bocah 12 Tahun Dengan Tinggi Badan 2,3 Meter

3. Hindari Gaya Hidup Diam

Jika Anda tidak punya cukup masa untuk menemani si kecil beraktivitas di luar ruangan. Buatlah suasana di rumah menjadi lebih menyenangkan seperti membuat lego mainan atau membantu membersihkan kamarnya. Hindari kebiasaan anak diam menonton televisyen atau bermain permainan di rumah.

Itu dia 3 hal yang bisa mengatasi obesitas pada anak, silakan terapkan dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Anak Ini Tumbuh Alat Kelamin Pria di Punggungnya, Begini Penjelasan Medis

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!