Travel

Selidiki Wisata Tanjung Bira, Sepotong Surga Laut di Sulawesi Selatan

SELIDIKI.COM, TANJUNG BIRA – Menjelajahi kekayaan alam nusantara mungkin tidak pernah berakhir. Datanglah ke Tanjung Bira di Sulawesi Selatan. Pengunjung bisa menikmati keindahan dua pulau di depan pantai ini, yaitu kepulauan Liukang dan Kambing.

Tanjung Bira terletak di ujung paling selatan Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba atau 200 kilometer dari Makassar.

Tempat ini bisa ditempuh dengan menggunakan kapal laut pribadi dari Makassar ke Tanjung Bira dalam waktu sekitar 3 jam sampai 3,5 jam.

Kawasan wisata Pantai Tanjung Bira dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti restoran, losmen, villa, bungalow, dan hotel.

Baca juga: Adanya di Bali, Benarkah Ini Hotel Paling Romantis di Asia?

Ada juga penyewaan peralatan menyelam dan snorkeling yang tersedia. Bagi pengunjung yang selesai berenang di pantai, disediakan kamar mandi umum dan air bersih untuk membersihkan pasir dan air laut yang masih lengket di tubuh.

Wisatawan yang ingin berkeliling pantai, disana juga tersedia rental motor. Di daerah pantai ada juga pelabuhan feri yang siap mengantarkan pengunjung yang ingin menyelam ke Pulau Selayar.

Seperti kawasan wisata pantai di Indonesia, kawasan wisata Tanjung Bira juga memiliki berbagai fasilitas pendukung kegiatan wisata pantai yang cukup lengkap seperti penyewaan ban untuk renang, banana boat, operator selam, kapal motor untuk mengunjungi pulau-pulau sekitarnya ke berbagai kios yang menjual berbagai Kebutuhan wisata pantai.

Baca juga: Inilah Negara-negara yang Bisa Dikunjungi Orang Indonesia tanpa Visa

Bagi yang ingin menginap, kawasan ini juga bertebaran penginapan dengan berbagai harga. Fasilitas TV kabel di penginapan merupakan fasilitas yang bisa dinikmati para tamu.

Wisata bawah laut

Wisatawan yang pergi bersama keluarga, terutama anak-anak, akan senang karena disana juga bisa melihat ikan yang lewat di air yang tidak terlalu dalam.

Jangan tinggalkan Tanjung Bira sebelum menikmati wisata bawah laut. Pecinta selam, di Tanjung Bira ada banyak spot diving.

Wisatawan juga bisa menikmati alam bawah laut Tanjung Bira dengan snorkeling. Biasanya ada dua tempat yang ditawarkan oleh tukang perahu untuk snorkeling, yaitu di kawasan Pulau Kambing dan Pulau Lyukang Loe.

Baca juga: Mengapa Majalah Jerman Pilih Sumba sebagai Pulau Terindah di Dunia?

Pulau Kambing adalah pulau tanpa pantai dengan terumbu karang yang besar dan berwarna-warni, ada juga berbagai jenis dan warna ikan. Sekalipun beruntung, wisatawan bisa bertemu dengan hiu kecil.

Setelah cukup puas di Pulau Kambing, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Liukang Loe.Pulau tidak jauh dari Pulau Kambing. Pulau ini dihuni dan ada beberapa penginapan yang bisa disewa.

Resort di sini menawarkan mulai dari sekitar Rp600.000 per satu ruangan per malam, hingga Rp5 juta untuk satu resor. Jadi, rencanakanlah liburan Anda berikutnya ke Tanjung Bira dari sekarang.

Baca juga: Wisata Kebun Kurma Puncak Gunung Salak Aceh Utara Segera Dibuka

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!