Nasional

Jenderal Gatot Dapat Penghargaan DSO dari Pemerintah Singapura

SELIDIKI.COM – Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan menerima penghargaan “Distinguished Service Order” (DSO) dari Pemerintah Singapura.

“Penghargaan, yang dalam bahasa Melayu disebut ‘Darjah Utama Bakti Cemerlang’, akan diberikan besok di Istana,” kata staf pribadi Gatot Nurmantyo, Letnan Kolonel Kukuh ke Antara di Singapura, Minggu (3/4/2018).

Kukuh menambahkan bahwa penghargaan tersebut juga akan diberikan langsung oleh Presiden Singapura Halimah Yacob, yang rencananya akan digelar pada hari Senin, pukul 14.15 waktu setempat.

Baca juga: Layak Jadi Capres-Cawapres 2019, Kivlan Zein Ungkap Gatot Nurmantyo Lebih Kaya dari Prabowo

Selama kunjungannya ke Singapura, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) juga dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada pukul 15:10 waktu setempat.

Dia juga akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen dan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Perry Lim untuk melakukan kunjungan perpisahan.

“Kunjungan perpisahan ini dimaksudkan untuk menginformasikan Komandan dan Menteri Pertahanan Singapura bahwa dia belum pernah bertugas sebagai Panglima TNI lagi, dan untuk mengucapkan selamat tinggal,” kata Kukuh.

Baca juga: Selidiki Sosok Gatot Nurmantyo, Mantan Panglima TNI yang Luar Biasa

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!