Health & Fitness

Beku Darah Buat Kepala Wanita Ini Penyok

SELIDIKI.COM, SUNDERLAND – Pembekuan darah menyebabkan seorang siswa berusia 17 tahun terjatuh di sekolahnya. Namanya Mia Campbell, dari Sunderland, dan dia pun lumpuh dengan kepala cacat setelah menjalani operasi untuk menghilangkan hematoma yang mengancam nyawa dirinya.

Diketahui bahwa tanpa pengobatan, pembekuan darah bisa saja mematikan atau menyebabkan efek jangka panjang karena bisa menghentikan oksigen untuk mencapai otak.

Dokter bedah anak ini memberi Mia, yang berusia 16 tahun saat itu, sebuah prosedur untuk melepaskan sebagian tengkoraknya (craniotomy), sehingga mereka dapat mencapai akses yang lebih baik ke pembekuan darah.

Dokter juga menempatkan remaja tersebut dalam koma yang diinduksi dalam perawatan intensif, di mana dia menghabiskan 10 hari berjuang untuk hidupnya, sebelum dokter dapat melakukan prosedur pembedahan.

“Ini mengejutkan bagi kita semua,” kata ibunya, Carrie Davidson, seperti dikutip Daily Mail.

Baca juga: Aneh, Salju Turun di Sahara Salah Satu Tempat Terpanas di Dunia, Pertanda?

Di Rumah Sakit Royal Sunderland, tes menunjukkan bahwa dia mengalami pendarahan otak intrakranial. Mia dipindahkan pada hari yang sama ke Newcastle Royal Infirmary dimana dia menjalani craniotomy.

Setelah meninggalkan ICU, Mia menghabiskan tiga bulan menerima fisioterapi dan belajar berjalan dan berbicara lagi.

Enam minggu yang lalu dia diijinkan pulang ke rumah dan dirawat oleh neneknya, Dot Davidson.

Baca juga: Bayi Baru Lahir ini Punya Tanduk Seperti Unicorn

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!