Bola

Kapten Fiorentina Davide Astori Meninggal Dunia di Kamar Tidurnya

SELIDIKI.COM – Davide Astori, kapten tim sepak bola Fiorentina dipastikan meninggal dunia di kamar sebuah hotel pada Minggu (04/03/2018).

Berita duka tersebut diumumkan secara langsung oleh akun twitter resmi Fiorentina.

“Fiorentina sangat terguncang dan terpaksa harus mengumumkan bahwa kapten Davide Astori telah meninggal dunia,” pernyataan tim Fiorentina tersebut.

“Untuk situasi yang mengerikan dan rumit ini, dan terutama untuk menghormati keluarganya, kami memacu kepekaan media.”

Pertandingan melawan Udinese telah ditunda menyusul pengumuman kematian pemain tersebut. Kemudian dikonfirmasi bahwa semua pertandingan Serie A harus ditunda karena menghormati Astori.

Baca juga: Mantan Pemain Film Dewasa Jepang Dukung Tim Sepak Bola Indonesia

Seperti dilansir The Guardian, kabarnya Astori menginap di kamar hotel dengan rekan satu timnya menjelang pertandingan mereka pada hari Minggu di Udinese saat dia meninggal dunia.

Sosok Davide Astori memang dikenal sebagai bek hebat terbukti dia telah memenangkan 14 caps untuk Italia dalam karir yang dimulai di AC Milan, meskipun ia tidak pernah memainkan pertandingan tim pertama untuk klub tersebut sebelum dijual ke Cagliari.

Mantan gelandang Cagliari, Radja Nainggolan pun menulis di Instagram mengucapkan bela sungkawa.

“Pemain hebat, tapi lebih dari itu, orang hebat. Berapa banyak pertempuran yang kita hadapi bersama di Cagliari, kemudian saling bertemu lagi di Roma, saya masih belum bisa mempercayainya. Pikiran saya ada bersama keluarganya dan orang-orang yang dekat dengannya. RIP.”

Baca juga: Gokil! Gara-gara Kentut, Pesepakbola ini Kena Kartu Merah

Selama karirnya Astori bermain menghabiskan waktu dipinjamkan ke Roma dan Fiorentina sebelum bergabung dengan klub terakhir dua tahun lalu secara permanen setelah enam tahun sebagai pemain Cagliari.

Astori adalah anggota skuad Italia untuk Piala Konfederasi 2013 di Brasil, mencetak satu-satunya gol internasionalnya di playoff tempat ketiga melawan Uruguay, yang memenangkan Italia melalui adu penalti.

Mantan manajer Roma Rudi Garcia juga berkicau di twitternya.

“Berita kematian mendadak mantan pemain saya Davide Astori sungguh menyakiti saya. Seorang pria profesional dan teladan. Saya dekat dengan keluarga dan orang yang dicintainya. Istirahatlah dalam ketenangan Davide. ”

Seperti diketahui sebelumnya jika pada laga lawan Chievo Verona akhir pekan lalu, Astori masih ikut bermain selama 90 menit. Duel itu berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Fiorentina.

Baca juga: Terkuak! Ini Rencana Cristiano Ronaldo Jika Pensiun Nanti

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!