Aneh

Bayi Baru Lahir ini Punya Tanduk Seperti Unicorn

SELIDIKI.COM, MANILA – Nhel Jhon, bayi yang lahir di Filipina, didiagnosis menderita encephalocele pada usia tujuh minggu, yang tidak terdeteksi saat masih berada di rahim.

Ibunya, Angel Puerto (20) mengaku kaget saat melihat benjolan seukuran telur di kepala bayi.

“Kami belum pernah melihat bayi seperti ini sebelumnya, jadi kami mencoba melihatnya sebagai berkah, seperti bayi unicorn yang istimewa,” katanya, seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (3/3/2018).

Ayah anak laki-laki itu, Nhel Ronel Prado (20) hanya bekerja sebagai kurir dan tinggal di Manila, Filipina.

Baca juga: Inilah Gabriel Gomes, Bocah 12 Tahun Dengan Tinggi Badan 2,3 Meter

Putranya juga membutuhkan perawatan sepanjang waktu untuk memperbaiki perban pada benjolan kepala yang tumbuh dengan cepat.

Keluarga sekarang menunggu operasi untuk menyelamatkan nyawa sang bayi.

Keluarga juga berharap agar operasi di Rumah Sakit Umum Pasig bisa menghilangkan cacat lahir anak, yang akan berlangsung dalam beberapa minggu mendatang namun ditunda karena biaya.

Encephaloceles adalah cacat lahir langka yang terkait dengan cacat tengkorak yang disebabkan oleh kurangnya fusi tulang yang menyebabkan celah yang membuat otak menonjol (menonjol).

Baca juga: Anak Ini Tumbuh Alat Kelamin Pria di Punggungnya, Begini Penjelasan Medis

Dalam beberapa kasus, cairan serebrospinal atau membran otak (meninges) juga bisa menonjol melalui celah ini.

Bagian otak yang melekat pada bagian luar tengkorak biasanya ditutupi oleh kulit atau selaput tipis sehingga cacat menyerupai kantung kecil.

Jaringan yang menonjol mungkin terletak pada bagian kepala manapun, namun paling sering mempengaruhi bagian belakang tengkorak (daerah oksipital).

Sebagian besar ensefalokel adalah cacat kelahiran besar dan signifikan yang didiagnosis sebelum kelahiran. Namun, dalam kasus yang sangat jarang terjadi, beberapa ensefalokel mungkin kecil dan tidak diketahui.

Baca juga: Bocah 9 Tahun Meninggal Dunia Terseret Arus Saluran Irigasi di Lhoksukon

—-

Sharing is caring!
  • 5
    Shares
  • 5
    Shares
To Top
error: Content is protected !!