Nasional

Presiden Lantik Kepala BNN Baru untuk Ganti Buwas Hari Ini

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik Inspektur Jenderal Polisi Heru Winarko selaku Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/1/2018).

Heru, yang saat ini menjabat Deputi komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan menggantikan posisi Komisaris Jenderal Polisi Budi “Buwas” Waseso yang akan pensiun pada Maret 2018.

Berdasarkan surat undangan yang beredar, Inspektur Jenderal Polisi Heru Winarko akan dilantik sekitar jam 9 pagi. Dengan begitu, Heru secara resmi akan menjadi jenderal bintang tiga.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden tentang Penunjukan Heru sebagai Kepala BNN.

Baca juga: 3 Ton Sabu-Sabu Diamankan, Bambang Soesatyo Ungkap Rahasia dari Intelijen Cina: Masih Ada 600 Ton

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi membenarkan tiga nama calon Kepala BNN yang diajukan Kepala Kepolisian Nasional (Polri) Tito Karnavian kepada Kepala Negara.

Mereka adalah Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto, Wakil Inspektur Polisi BNN Arman Depari dan KPK Deputi Inspektur Penegakan Polisi Heru Winarko.

Johan menjelaskan keputusan Kepala Negara untuk memilih satu dari tiga nama tentu saja memiliki penilaian sendiri dan masukan dari pihak luar, salah satunya adalah Kepala Polri.

Baca juga: Nyabu Bareng, Suami Lari dan Istri Diboyong Polisi

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!