Aceh

Inilah Tujuan Mengejutkan Orang Pura-Pura Gila Mencari Ulama Aceh

Inilah Tujuan Mengejutkan Orang Pura-Pura Gila Mencari Ulama Aceh

* Dari Aceh Utara Santri Darut Thalibin Melaporkan

SELIDIKI.COM, LHOKSEUMAWE – Isu kedatangan orang yang pura-pura gila ke dayah Darut Thalibin atau kediaman Abu Hasballah Nisam memang benar adanya sehingga banyak masyarakat yang terlihat resah karena isu yang dilebih-lebihkan dan inilah kejadian sebenarnya.

Pada senin (26/2/2018) kemarin ba’da sholat Ashar kedatangan seorang yang tak dikenal dengan sepeda motor Supra x 125 dalam komplek dayah ingin bertamu kerumah Abu.

Keadaannya hanya sehat-sehat saja, bahkan berbicara layaknya orang normal dengan beberapa dewan guru di koperasi dayah yang sempat menanyakan alamatnya.

Dewan guru mulai curiga ketika alamatnya yang berbeda-beda, ada yang mengatakan krueng mane muara batu, ada pula mengaku warga peunayan nisam.

Baca juga: Selidiki Sosok Habib Rizieq

Melihat kondisi Abu yang kurang sehat, maka setiap tamu yang tak dikenal tidak diizinkan untuk jumpa dengan Abu. Sehingga orang tersebut ba’da magrib masih ada dalam komplek dayah, dan juga shalat magrib berjamaah di masjid.

Saat santri dan dewan guru mulai belajar mengajar, kemudian datanglah sopir Abu dan Teungku Imum ke rumah Abu Hasballah untuk melihat keadaannya.

Orang tersebut langsung mengikuti mereka berdua ke rumah Abu. Melihat orang yang tidak dikenal oleh sopir maka tidak diizinkan masuk ke kamar tempat Abu istirahat.

Baca Juga : Perakit Helikopter Aceh Kirim Surat Terbuka Untuk Irwandi Yusuf

Setelah dilarang masuk maka timbullah tingkah-tingkah aneh bagaikan orang gila, karena merasa curiga sehingga dibawa ke komplek dayah untuk diperiksa.

Sesampainya dalam perjalanan, si orang gila tadi langsung kabur dengan motornya. Melihat hal yang mencurigakan itu, dewan guru yang melihatnya sempat mengejar sampai jalan Elak Blang Karing Nisam, namun mereka kehilangan jejaknya setiba di Simpang 4 jalan Nisam.

Berdasarkan informasi dari santri orang tersebut pernah berkunjung pada jum’at sebelumnya layaknya orang lain bertamu ke rumah Abu pada hari jum’at dengan mobil avanza.

Baca Juga : Membongkar Sosok Hasan Tiro dan Kemerdekaan Aceh

Setelah kejadian tersebut dewan guru melakukan rapat mendadak tentang keamanan dayah dan pimpinan, dengan penjagaan ketat pada malam hari oleh santri dan juga beberapa dewan guru bertugas malam.

Kepada seluruh santri dan masyarakat untuk berhati-hati dan bersatu selalu menjaga ulama kita.

Mendengar kejadian ini kami dari Tim Penyelidik Selidiki.com terus berusaha mencari informasi tentang siapa sebenarnya dibalik kejadian ini, hal ini mengingatkan kami pada pesan Ulama Aceh ( Abu Tumin ) kepada masyarakat Aceh inilah pesan sikat dari beliau.

____

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!