Apps & OS

Cara Melacak Laptop yang Hilang, Aplikasi Ini akan Bantumu Menemukannya

SELIDIKI.COM – Di era teknologi terbarukan ini, data penting harus tersimpan dengan baik di laptop. Hal ini sangat penting bagi orang yang selalu mobile dan menggunakan laptop.

Lantas, apa jadinya saat laptop berharga itu dicuri oleh individu yang tidak bertanggung jawab?

Jangan khawatir, karena selidiki.com punya sedikit ulasan tentang cara melacak laptop yang hilang. Ingin tahu? Nah, Anda bisa mencoba melakukan tracking laptop yang hilang dengan sederet aplikasi ini. Semoga berhasil.

Aplikasi pertama yang bisa anda coba adalah Prey. Dengan memasang Prey di laptop Anda, Anda bisa mencari tahu di mana laptop Anda dicuri dari situsnya.

Tidak hanya mangsa melaporkan lokasi laptop curian Anda, ini juga memungkinkan Anda menggunakan webcam laptop sebagai media untuk mengambil foto pelaku.

Baca juga: Ternyata Hanya 11 Persen Pengguna Kencan Online yang Serius Ingin Menikah

Meski begitu, sayangnya, versi gratis Prey hanya bisa digunakan untuk 3 perangkat saja.

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah LockItTight. Mirip dengan Prey, LockItTight juga berfungsi untuk melacak lokasi dan merekam aktivitas pencuri laptop dengan menggunakan webcam. Anda juga bisa mengambil screenshot dari layar laptop curian Anda dengan aplikasi ini.

Lalu ada aplikasi Find My Mac. Nah, seperti namanya, aplikasi ini khusus untuk pengguna MacBook. Dengan iCloud, Anda tidak bisa hanya melacak MacBook yang dicuri, tapi juga menguncinya.

Dan aplikasi terakhir yang bisa Anda coba adalah LoJack for Laptop. Jika memang di laptop Anda banyak dokumen penting, LoJack adalah layanan pelacak laptop yang bisa Anda pertimbangkan.

Sistem LoJack akan terkunci di BIOS setelah diinstal. Sistem ini akan menyimpan semua file dan dokumen penting di laptop Anda dengan aman, jika si pencuri ingin menghapus semua data Anda. Semoga berhasil. Tapi lebih baik lagi adalah dengan merawat laptop berharga Anda.

Baca juga: Atasi Koneksi Internet Lambat, YouTube Go Kini Hadir di 130 Negara

Sharing is caring!
  • 7
    Shares
  • 7
    Shares
To Top
error: Content is protected !!