Travel

Inilah Negara-negara yang Bisa Dikunjungi Orang Indonesia tanpa Visa

SELIDIKI.COM – Mengunjungi sebuah negara tanpa visa, mengapa tidak? Ini bisa menjadi alternatif jika Anda sebagai warga negara Indonesia ingin melakukan perjalanan, namun tidak dalam mood untuk mengurus visa untuk perjalanan.

Penanganan visa tidak mudah dan cenderung merepotkan, karena Anda diminta untuk menyiapkan dan menghasilkan dokumen yang diperlukan sehingga Anda bisa melakukan perjalanan ke negara-negara yang membutuhkan warga negara asing untuk memiliki visa. Belum lagi garis panjang saat Anda menjaganya di kedutaan tujuan perjalanan Anda.

Mulai sekarang, Anda bisa mencoba alternatif perjalanan ke negara-negara ini tanpa visa.

Ada beberapa negara yang tidak mengharuskan wisatawan untuk membawa visa. Ada juga beberapa negara yang mengikuti sistem Visa on Arrival (VOA). Di mana Anda bisa mengurus dokumen saat Anda tiba di negara tujuan.

Berikut adalah nama negara tanpa visa yang bisa Anda pertimbangkan sebagai tujuan selanjutnya. Simak penjelasan di bawah ini.

1. ASEAN

Bukan rahasia lagi bahwa orang Indonesia tidak memerlukan visa saat berkunjung ke negara-negara ASEAN. Wajar, Indonesia termasuk di daerah tersebut. Anda bisa merencanakan destinasi wisata yang terjangkau serta menikmati kuliner khas Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, Brunei Darussalam, Myanmar, Kamboja dan Laos.

2. Maladewa

Siapa yang tidak kenal dengan Maladewa? Negara kepulauan mini yang terpencil ini terkenal akan panorama indahnya yang sangat pas untuk bulan madu Anda bersama pasangan Anda. Banyak resor yang menakjubkan di antara laut biru memesona mata siapa saja yang melihat mereka. Anda dan pasangan bisa berlibur 30 hari di sana tanpa khawatir dengan visa. Benar-benar seperti sedang berada di pulau surga.

3. India

Anda bisa mengunjungi negara Shahrukh Khan dan Kareena Kapoor dengan mendapatkan visa secara online. Tak perlu repot antri di Kedutaan Besar India untuk mendapatkannya.

Baca juga: Inilah Makassar, Kota Metropolitan Terbesar Kedua di Luar Pulau Jawa

4. Macau

Mau bermain di kasino tapi kamu tinggal terlalu jauh dari Las Vegas? Tenang, masih ada Macau yang bisa dijadikan alternatif. Anda juga bisa merasakan perpaduan budaya Asia dan Eropa di negeri ini. Bagaimana dengan visa? Tidak perlu visa untuk mengunjungi Macau.

5. Jepang

Jepang merupakan salah satu tujuan favorit wisatawan di Asia. Kuliner unik negara seperti sushi, yakisoba, ramen, dan takoyaki sangat lezat di lidah Anda. Jika Anda memiliki paspor e-mail, Anda dapat mengunjungi visa bebas Jepang selama 15 hari.

6. Peru

Peru adalah satu dari dua negara bagian yang dapat dikunjungi tanpa visa. Anda bisa berwisata ke Machu Pichu atau melihat llamas. Merasa betah di Peru dan tidak ingin pulang? Jangan khawatir. Anda bisa meluangkan waktu di Peru selama 183 hari.

7. Maroko

Rasakan suasana Eropa di tanah Afrika di Maroko. Negara ini menawarkan tujuan wisata yang menarik, mulai dari pantai, gunung salju, gurun Sahara, atau kota termegah di sana, Casablanca. Anda diberi waktu 120 hari untuk menikmati semua keindahan Maroko, tanpa visa.

Baca juga: Telaga Biru Cisoka, Sebuah Oasis di Tangerang, Selidiki Aja Yuk!

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!