DigiLife

Selebriti Ternyata Bisa Pengaruhi Ibu-ibu Belanja Online

SELIDIKI.COM – Selebriti ternyata bisa mempengaruhi ibu-ibu yang aktif menggunakan internet dalam memilih produk untuk anak mereka, terutama saat berhubungan dengan belanja online. Hal tersebut diungkapkan oleh Manajer Komunikasi dan Pemasaran Blibli.com Lani Rahayu di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

“Selebriti bisa menjadi pemicu pertama, terutama bagi ibu yang melekat pada gadget mereka, karena banyak yang meminta layanan konsumen produk apa yang digunakan oleh selebriti dan cara memesannya,” kata Lani, seperti dikutip Antara.

Selain selebriti, faktor yang bisa mempengaruhi keputusan seorang ibu dalam memilih produk adalah anaknya sendiri, keluarga, dan teman dekat.

“Ibu biasanya setia pada merek tertentu kecuali mereka dipengaruhi oleh anak dan teman dekat mereka,” kata Lani.

Baca juga: Ini Kisah Jack Ma & Alibaba Yang Mungkin Belum Pernah Anda Dengar

Saat mengunjungi halaman e-Commerce, ibu tidak hanya mencari barang untuk kebutuhan sendiri, tapi juga kebutuhan seluruh keluarga.

Selain belanja, Lani mengatakan bahwa pengunjung halaman Blibli.com memiliki tujuan untuk menemukan informasi review merek terbaik dan tip dan artikel dari para ahli.

Artikel dari para ahli selanjutnya akan memperkuat keputusan para ibu dalam melanjutkan pembelian produk tertentu.

Pada awal 2011 ketika Blibli pertama kali didirikan, gadget adalah pencarian tertinggi, namun sejak 2013 kebutuhan ibu dan anak adalah yang paling banyak dicari.

Produk yang paling banyak dicari adalah susu, diikuti kebutuhan sehari-hari seperti sabun dan sampo dan popok.

Baca juga: Inilah Kronologi Emak-emak Viral yang Gigit Polisi gara-gara Tak Terima Ditilang

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!