Kesehatan

Vasektomi Buat Diri Anda Lebih Kuat, Inilah Alasannya

SELIDIKI.COM – Banyak orang masih memiliki kesalahpahaman tentang vasektomi.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra Surapaty mengatakan bahwa dia tidak setuju dengan istilah ‘Kontrol Kelahiran Pria’, lebih memilih menyebutnya dengan istilah vasektomi yang tepat.

“Vasektomi adalah prosedur untuk mengikat atau menyegel tabung laki-laki (vas deferens) untuk mencegah sperma masuk ke uretra dan dengan demikian mencegah pembuahan, “katanya.

Baca juga: Ternyata Penyakit Diabetes Bisa Pengaruhi Kesehatan Mental Penderitanya

Surapaty menyangkal asumsi bahwa vasektomi sama dengan pengebirian.

Faktanya adalah, vasektomi dapat dibalik dengan menghubungkan kembali vas deferens yang dipotong, diikat atau disegel selama vasektomi awal.

Seorang ahli agama Konfusius berusia 84 tahun mengakui bahwa dia menjalani vasektomi pada tahun 1972 dan prosedur tersebut membantunya untuk tetap dalam keadaan baik dan kuat sampai hari ini.

Seorang cendekiawan yang juga Wakil Ketua Forum Antar Agama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (Fapsedu) Hs Djaengrana Ongawijaya, mengatakan “Saya menikah lagi pada usia 72 dengan seorang wanita berusia 42 tahun. Orang mengatakan kepada istri saya , ‘mengapa Anda ingin menikahi orang tua seperti itu’, sedikit yang mereka tahu bahwa sebenarnya betapa kuatnya saya. ”

Baca juga: Ternyata Hanya 11 Persen Pengguna Kencan Online yang Serius Ingin Menikah

—-

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!