Hukum

Polisi Jakarta Selatan Tandatangani MoU Terkait Narkoba dengan Para Artis

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya Selatan dan beberapa artis telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) di Mabes Polda Metro Jaya, Kamis (22/2).

Tidak hanya itu, para artis yang hadir dalam penandatanganan MoU tersebut juga mengumumkan deklarasi pemberantasan narkoba.

Para artis yang ikut menandatangani MoU tersebut adalah Ramzi, Elly Sugigi, Steven William, Ammar Zoni, Arie Kriting, Moh Sidiq, Mongol, dan Gilang Dirga, dan lain-lain.

Komisaris Ajudan Budi Sartono, Kapolda Jakarta Selatan, mengatakan penandatanganan MoU tersebut bertujuan untuk mencegah dan memberantas perdagangan narkoba.

“Atas perintah Kapolres, kami coba jemput bola untuk sama-sama kita antisipasi dengan cara undang stakeholder, khususnya karena lagi hot adalah artis, kita undang stakeholder yang kompeten dari artis,” kata Budi dalam acara tersebut, Kamis (22/2).

Dia juga menyarankan artis dan orang-orang yang menggunakan narkoba untuk segera melaporkan diri ke polisi sehingga mereka dapat segera direhabilitasi dan tidak terlibat dengan hukum.

“Kita bisa jemput bola, kami sarankan mereka menjalani rehab sebelum tertangkap karena melakukan narkoba,” katanya.

Sementara itu, Ramzi, yang mewakili para artis, mengatakan bahwa narkoba bukanlah bagian dari gaya hidup para artis, jadi tidak ada yang harus mendorong mereka jika ada tokoh masyarakat yang menggunakan barang haram tersebut.

“Alhamdulillah saya belum pernah menggunakan narkoba selama belasan tahun, dan syukur saya bisa kerja sama dengan banyak pihak bukan karena narkoba,” katanya.

Baca juga: Polisi Ungkap Misteri Kamar di Rumah Fachri Albar Tempat Ditemukannya Sabu dan Dumolid

Ia tidak mempermasalahkan jika polisi terus gencar menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba dari kalangan artis, walaupun ada juga temannya yang merasa risih karena polisi hanya menangkap artis.

Tapi bagi dia, itulah cara menjadikan pelajaran bagi para artis sebagai publik figur agar menjaga sikap mereka.

“Artis itu sumber berita, panutan. Itu enggak bisa dipungkiri, artis ini bebannya banyak, karena penggemarnya juga banyak. Jadi artis harus menebarkan kebaikan dan tidak memberi dampak negatif,” kata Ramzi.

Sebelumnya, polisi telah menangkap sejumlah artis, seperti Jennifer Dunn pada 31 Desember 2017 lalu. Kemudian beberapa waktu lalu, dalam sepekan tepatnya pekan kedua di bulan Februari 2018, polisi telah berhasil menangkap tiga orang artis tanah air yang kedapatan memiliki narkoba.

Mereka adalah Fachri Albar ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan dan Roro Fitria ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, pada 14 Februari 2018. Lalu Dhawiya (anak dari Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih) ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada 16 Februari 2018.

Baca juga: Setelah Fachri Albar Kini Roro Fitria yang Terjerat Kasus Narkoba di Hari Valentine, Kok Bisa ya?

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!