Hukum

Novel Baswedan Tiba di Gedung KPK, Jokowi Desak Kapolri Cari Pelakunya

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Penyidik ​​KPK Novel Baswedan tiba di gedung KPK di Jakarta. Novel didampingi Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dan Juru Bicara Febri Diansyah.

Novel tiba pada hari Kamis (22/2/2018) pukul 13.05 WIB mengenakan kaos putih dengan jaket hitam, celana dan masih memakai kacamata.

Ratusan pejabat KPK dan aktivis anti korupsi yang berpakaian putih menyambut kedatangannya. Mantan ketua KPK Abraham Samad juga telah tiba untuk menyambut Novel.

Tim dokter yang merawat Novel di Singapura mengatakan Novel dapat menjalani perawatan rawat jalan pasca operasi pada tanggal 13 Februari 2018, yang merupakan operasi penggantian jaringan dimana implan jaringan gusi yang ditanamkan di mata Novel.

Kontrol medis lebih lanjut untuk perawatan Novel akan dilakukan dalam waktu sekitar tiga minggu.

Baca Juga: Jokowi Panggil Tito untuk Kasus Novel Baswedan

Novel disiram asam oleh dua pengendara pada tanggal 11 April 2017 setelah sholat subuh di Masjid Al-Ihsan di dekat rumahnya tapi sampai sekarang – 10 bulan dan 11 hari sejak serangan tersebut, kasus tersebut tetap belum terpecahkan.

Presiden Joko Widodo mengatakan akan terus mendesak Kapolri untuk mencari pelakunya.

“Saya akan terus mendesak di Kapolri agar hal ini bisa dipecahkan,” kata Presiden pada Selasa (2/20).

Sejumlah pihak termasuk Novel juga mengusulkan untuk membentuk Tim Pencarian Fakta Gabungan (TGPF) untuk menyelidiki kasus tersebut namun pembentukan TGPF belum dilakukan.

Polisi telah memeriksa Novel sebagai saksi korban pada tanggal 14 Agustus 2017 di Kedutaan Besar Indonesia di Singapura. Saat itu Novel juga didampingi oleh tim KPK termasuk Ketua KPK Agus Rahardjo dan tim penasihat hukumnya.

Sejauh ini, Polda Metro Jaya telah merilis dua sketsa wajah yang diduga sebagai pelaku, namun belum ada hasilnya.

Baca juga: KPK Selidiki 8 Orang dalam Hubungannya dengan Kasus Suap DPRD Lampung Tengah

—-

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!