Entrepreneurship

4 Tips Untuk Membantu Anda Kelola Tim dari Jarak Jauh

SELIDIKI.COM – Seiring teknologi yang kian membaik, keinginan – dan kemampuan untuk bekerja dari rumah juga meningkat.

Banyak perusahaan kini memilih untuk memantau tim dari jarak jauh. Apakah cara ini akan memotong biaya lebih untuk menarik karyawan terbaik?

Masalahnya adalah, para manajer menemukan bahwa metode mereka yang teruji dan teruji untuk mengelola tim dalam lingkungan kantor tidak cukup memotongnya bila diterapkan pada lingkungan kerja jarak jauh. Jadi, bagaimana Anda bisa memastikan bahwa tim Anda berkinerja sebaik mungkin?

1. Pekerjakan tim yang tepat

Orang-orang yang berbeda berkembang di lingkungan yang berbeda, dan sementara kita semua senang bekerja di PJs kita setiap hari, dibutuhkan individu yang memiliki motivasi dan dorongan untuk dapat bekerja dari rumah secara efektif.

Anda lihat, dalam setting kantor tradisional, karyawan saling memberi makan, secara alami menciptakan budaya motivasi. Di rumah, karyawan juga harus menciptakan motivasi ini untuk dirinya sendiri.

Baca juga: 4 Tips Cara Orangtua Kenalkan Teknologi Digital pada Anak

2. Komunikasi

Ingin memanfaatkan motivasi sosial itu tanpa menyediakan pendingin air kehidupan nyata untuk ditemui?

Coba Anda buat pendingin air virtual dengan menggunakan aplikasi komunikasi seperti Google Hangouts, Slack atau Facebook Workplace.

Ini akan memberi Anda jalur langsung ke tim jarak jauh Anda untuk mendapatkan pembaruan, memberikan motivasi, umpan balik, memberikan panduan dan lain-lain, serta berbagi cerita atau lelucon pribadi – untuk membangun tim yang solid meskipun bekerja secara terpisah.

Baca juga: Selidiki Sosok Gao Qian, Wanita dengan Bokong Paling Indah di China

3. Jelas Tujuannya, Buat Aturan Mainnya

Ketika saya mengelola tim saya, saya tidak peduli di mana, kapan atau bagaimana mereka menyelesaikan pekerjaan – hanya saja mereka menghasilkan karya berkualitas dalam jangka waktu tertentu.

Manajer lain mungkin meminta tim jarak jauh mereka dapat dijangkau dalam jam kerja tertentu. Aturan main dan harapan ini harus jalan dan jelaskan apa konsekuensinya jika tidak mengikuti panduan ini.

Baca juga: 8 Tips Cara Jaga Motivasi Kerja dari Rumah

4. Bila memungkinkan, mari bertemu langsung

Tetap bergantung pada alasan Anda bekerja dari jarak jauh, ini mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Namun, koneksi yang Anda buat saat bertemu muka dengan seseorang tidak ada bandingannya dengan koneksi maya yang mungkin Anda buat.

Jadi, ini mungkin tidak mingguan atau bulanan – namun jadikan ini satu poin untuk bertemu setiap dua tahun sekali atau setiap tahun untuk beberapa latihan pembentukan tim atau retret yang menyenangkan – dan dapatkan keuntungan dari tim solid yang bekerja menuju tujuan bersama.

Anda lihat, bekerja dari rumah membutuhkan lebih dari sekedar koneksi internet – memerlukan tim yang terhubung dan pikiran yang termotivasi.

Begitu pula dengan Anda. Temukan kombinasi yang sempurna, selebihnya adalah sihir.

Baca juga: 6 Terobosan Teknologi Ini Isyaratkan Masa Depan Energi Surya yang Cerah

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!