Aceh

Video Kampus AKN Budha Tzu Chi di Hancurkan

Kampus rencana AKN Budha di hancurkan

SELIDIKI.COM, PIDIE JAYA – Peletakan batu pertama pembangunan gedung perkuliahan di Kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) yang dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Gampong Baro, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, pada Senin (12/2) menuai protes dari sejumlah pengguna media sosial Facebook.

Kata Wabub Pijay yang biasa disapa Waled itu, pemerintah setempat akan membahas kembali pembangunan kampus itu dengan semua unsur dan lembaga di Pidie Jaya.

“Sementara pembangunan kampus itu akan ditunda dulu. Kami akan membahas kembali terkait bantuan pembangunan kampus ini dengan Muspida plus, ulama, serta ormas lainnya yang ada di Pidie Jaya,” jelas Waled.

Waled mengakui kalau seremonial peletakan batu pertama pembangunan kampus AKN tersebut bernuansa budaya Tionghua. Hal itu jelas tidak dapat diterima oleh masyarakat Aceh umumnya.

“Memang waktu peletakan batu pertama tadi terlihat seperti budaya Tionghoa,” ujarnya.

Namun tidak lama, setelah peresmian publik mulai ricuh di berbagai penjuru yang ada di aceh, bahkan saat peresmian kampus AKN tersebut selesai, sampai hari Rabu ini (14/02/2018), publik masih dihebohkan dengan pembahasan tentang peresmian pembangunan tersebut.

Hasil dari penelusuran oleh Tim Penyelidik Selidiki.com, kami mendapatkan sebuah video yang mengabarkan bahwa bangunan tersebut telah dihancurkan, oleh masyarakat sekitar yang berada di Pidie Jaya (Aceh).

Tak lama setelah bangunan peresmian tersebut dihancurkan, masyarakat Pidie Jaya (Aceh) mendapatkan pujian yang sangat luar biasa dari seluruh masyarakat yang ada di Aceh.

Masyarakat setempat juga berpesan “bek neu peu susah droneuh, jeut kamoe yang atasi hinoe“.

Maksudnya kepada masyarakat di seluruh Aceh jangan susah dan bimbang dengan permasalahan ini biar kami saja yang mengatasi, sebut sosok pria di dalam rekaman video tersebut.

Pujian dan rasa terima kasih itu disampaikan melalui komentar di media sosial Facebook oleh akun : Muhyan El Saputra video tersebut telah di tonton sebanyak 120 Ribu tayangan 3,1 Ribu komentar dan telah dibagikan sebanyak 3.558 Ribu.

Berikut ini tayangan videonya.

Jika anda ingin melihat video aslinya pada akun Muhyan El Saputra silahkan Klik link dibawah ini

Kampus rencana Budha di hancurkan “Alhamdulillah”

Baca juga: Gubernur Aceh: Valentine Day Tidak Sesuai dengan Budaya Aceh dan Syariat Islam

—-

Sharing is caring!
  • 1.1K
    Shares
  • 1.1K
    Shares
To Top
error: Content is protected !!