Aceh

Irwandi Minta Masyarakat Aceh Tidak Mudah Terprovokasi dengan Isu Belum Jelas

Gubernur Irwandi Yusuf Besok akan Lantik Bupati dan Wakil Bupati Agara Terpilih

SELIDIKI.COM, BANDA ACEH – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf meminta masyarakat di daerahnya tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang belum jelas kebenarannya.

“Masyarakat Aceh jangan cepat sekali memvonis dan menghakimi terhadap sebuah isu yang kebenarannya tidak bisa dibuktikan,” kata Irwandi Yusuf di sela-sela melantik Penjabat Sementara Bupati Pidie Jaya di pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya juga menanggapi terkait maraknya isu miring yang beredar di masyarakat terkait pembangunan gedung Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pidie Jaya yang pembangunannya akan dibantu Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

“Apa yang dialamatkan terkait pembangunan AKN ditengah masyarakat tidak benar dan jangan cepat sekali memvonis terhadap berbagai isu berkembang,” katanya.

Baca juga: Pembangunan Kampus AKN Pidie Jaya Rp 450 Miliar, Yayasan Budha Tzu Chi Bantu Rp 20 Miliar

Irwandi berharap masyarakat Aceh khususnya dan Indonesia umumnya cerdas sehingga tidak mudah dan gampang terprovokasi terhadap berbagai isu yang dikembangkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Komunis itu sulit dan tidak akan mudah tumbuh di negeri ini,” katanya.

Ia menambahkan, isu miring yang berkembang terkait pembangunan AKN di Pidie Jaya tersebut juga menjadi tugas dari Pejabat Sementara Bupati Pidie Jaya Kamaruddin Andalah untuk menangani isu tersebut.

Baca juga: Forkab Lhokseumawe Tantang Keras Pembangunan “Kampus AKN” Yayasan Buddha Pidie Jaya

“Saya berharap pjs juga dapat mengatasi dan memberikan pemahaman agar masyarakat tidak termakan dengan isu yang tidak benar terhadap pembangunan tersebut,” katanya.

Gubernur Aceh melantik Kamaruddin Andalah sebagai Penjabat sementara Bupati Pidie Jaya guna mengisi kekosongan pemerintahan selama bupati/wakil bupati melaksanakan cuti di luar tanggungan negara dari tanggal 15 Februari-23 Juni 2018.

Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas dan Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi kembali mencalonkan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati daerah tersebut untuk periode 2018-2023.

Baca juga: Wakil Ketua DPRK Pijay Tanggapi Isu Pembangunan AKN oleh Yayasan Budha Tsu Chi

–Selidiki/Antara, Muhammad Ifdhal–

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!