Bisnis

Produk Indonesia Siap Dijual di Platform e-Commerce Terkenal AS

SELIDIKI.COM, LOS ANGELES – Indonesia Trade Promotion Center Los Angeles (ITPC LA) baru-baru ini secara intensif mempromosikan produk ke berbagai platform e-commerce di pasar Amerika Serikat.

Kepala ITPC LA Antonius A. Budiman mengatakan bahwa inkubator produk ITPC LA, Everina, yang memproduksi berbagai tas buatan tangan dari Indonesia, berhasil melewati proses kurasi produk dan manajemen bisnis sehingga mampu menjual ke salah satu raksasa dunia e- platform perdagangan, Amazon Handmade.

Amazon Handmade adalah bagian dari platform e-commerce raksasa dunia, Amazon, yang mengkhususkan diri dalam penjualan produk buatan tangan.

Kesempatan ini merupakan hasil usaha ITPC LA, setelah sebelumnya membawa bersama salah satu pendiri Everina dengan kepala Amazon Handmade North America, LA.

Baca juga: 5 Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar Cocok Untuk Ibu Muda

“Ini adalah contoh usaha positif oleh ITPC LA dalam mendorong ‘Percepatan Perdagangan di Era Ekonomi Digital’ sejalan dengan tema Rapat Kerja Kementerian Perdagangan awal 2018,” kata Antonius, Selasa (2/13 / 2018).

Brand Everina telah membawa berbagai produk yang terbuat dari tas sling rotan, tas jinjing yang terbuat dari rumput laut (sejenis rumput laut), dan tenun ikat (ikkat tenun) tas. Produk ini merupakan produk buatan tangan pengrajin wanita di Nusa Tenggara Timur dan Bali.

Sebagai inkubator ITPC LA, Everina juga berkomitmen untuk membawa produk pengrajin Indonesia ke pasar AS dengan memprioritaskan kesejahteraan pengrajinnya di Indonesia.

Baca juga: 5 Kelebihan Memulai Bisnis Sejak Usia Muda Belia

“Pengrajin akan mendapat keuntungan dari harga yang wajar, lingkungan kerja yang sehat, dan penggunaan berbagai bahan yang ramah lingkungan,” kata Antonius.

Selain Amazon Handmade, Everina juga telah melewati tahap kurasi produk untuk bisa menjual platform E-commerce Etsy, salah satu situs penjualan global yang berfokus pada produk-produk pengrajin yang mempromosikan perdagangan yang adil dan berkelanjutan.

Etsy adalah platform e-commerce global dengan 1,9 juta penjual aktif dan lebih dari 45 juta produk ada disana.

“Masuknya produk pengrajin Everina di Amazon Handmade dan Etsy membuka peluang untuk menjangkau konsumen baru secara digital di seluruh AS dan bahkan dunia. Ini adalah kesempatan besar bagi produk yang dibuat di Indonesia untuk go-digital dan menjangkau konsumen secara langsung,” jelas Antonius.

Baca juga: Ini Kisah Jack Ma & Alibaba Yang Mungkin Belum Pernah Anda Dengar

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!