Aneh

Ngeri, Wanita Ini Menarik 14 Cacing yang Telah Menghuni Matanya

SELIDIKI.COM, OREGON – Seorang wanita asal Oregon telah menjadi orang pertama di dunia yang diketahui memiliki infestasi mata oleh spesies cacing kecil yang sebelumnya hanya terlihat pada binatang.

Wanita itu adalah Abbey Beckley (28) yang sedang bekerja dan merasakan keanehan dan gatal di balik kelopak matanya selama dua minggu.

Ia mencoba menyelidiki apa yang dia pikir sebagai bulu mata itu, tapi ternyata dia menemukan kulit yang meradang dan cacing yang menggeliat.

Karena sudah bingung, akhirnya dia pun mendatangi dokter mata untuk mengeluarkan empat cacing lagi.

Akhirnya, dia dirujuk ke spesialis mata yang ada di Portland, mengirim sampel ke Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, dan menyimpulkan bahwa ada Thelazia gulosa di matanya. Sebuah parasit yang disebar oleh lalat yang sebelumnya tidak pernah terlihat pada manusia.

“Mata kiriku sangat teriritasi dan merah, dan kelopak mataku berawan, aku juga menderita migrain, dan aku bingung dengan apa yang sedang terjadi,” kata Beckley, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (13/01/2018).

Baca juga: Aneh Perut Wanita Ini Tetap Ramping Meski Hamil 6 Bulan, Ternyata Begini Caranya

Dia akhirnya menemukan cermin, mengangkat kelopak matanya dan tertegun untuk menemukan cacing itu.

“Saya menarik bagian bawah mata saya dan menyadari bahwa kulit saya terlihat sangat aneh, jadi saya memasukkan jari-jari saya ke dalam dan mengeluarkan cacing, saya terkejut dan cacingnya mati dengan cepat,” Beckley menjelaskan.

Secara total ada 14 cacing Thelazia gulosa di mata. Panjang cacing itu kurang dari setengah inci. Jenis cacing Thelazia ini sebelumnya hanya terlihat pada ternak di seluruh Amerika Serikat bagian utara dan selatan Kanada, para peneliti melaporkan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di American Journal of Tropical Medicine and Hygiene.

Mereka mengatakan bahwa penelitian tersebut mengindikasikan bahwa orang Amerika Utara mungkin lebih rentan daripada yang diketahui sebelumnya terhadap infeksi tersebut.

Jika cacing itu tetap ada di mata seseorang untuk waktu yang lama, mereka bisa menyebabkan bekas luka kornea dan bahkan kebutaan, menurut para periset.

Baca juga: Aneh, Salju Turun di Sahara Salah Satu Tempat Terpanas di Dunia, Pertanda?

—-

Sharing is caring!
  • 6
    Shares
  • 6
    Shares
To Top
error: Content is protected !!