Nasional

Gubernur DKI Anies: Saya Akan Kerjakan Apa Pun untuk Selamatkan Jakarta dari Banjir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan melakukan apapun dan menemui siapapun, demi upaya mengatasi berbagai masalah di ibu kota, salah satunya adalah banjir.

Gubernur Anies mengatakan hal ini saat bepergian ke Bogor, Jawa Barat dengan rombongan untuk menemui Walikota Bogor Bima Arya untuk membahas masalah banjir di ibu kota, dan langsung melihat Bendungan Katulampa, Senin (2/12/2018).

“Jadi kedatangan saya dan tim di sini adalah untuk melihat secara langsung kondisi di Bendungan Katulampa. Dan baru saya sadari pagi ini, inilah pertama kalinya Gubernur DKI Jakarta datang ke kantor Walikota Bogor,” kata Anies di Bogor.

Baca juga: Warga Jakarta Kecewa Tak Bisa Lihat Super Blue Blood Moon di Monas

“Saya mengatakan bahwa saya akan bertemu dengan siapapun, apapun yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan Jakarta dari banjir yang akan kita lakukan, terutama koordinasi yang seharusnya dilakukan secara rutin,” lanjutnya.

Bukan hanya banjir, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menyebutkan, koordinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan zona penyangga juga akan membahas masalah transportasi, perumahan, dan sebagainya.

Apalagi, lanjut Anies, setelah diminta menjadi Ketua Badan Kerjasama Pembangunan DKI Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (BKSP Jabodetabekjur), dia akan sangat melakukan komunikasi.

“Kami juga bersama-sama merencanakan masalah lintas perbatasan mulai dari pengelolaan air sungai, perumahan, transportasi, dll, sehingga wilayah Jabodetabek memiliki perencanaan terpadu, dan itulah salah satu hal yang akan kami lakukan setelah kunjungan ini,” jelas Anies.

Baca juga: Dewi Perssik Tak Terima Dipermalukan Petugas Transjakarta, Kok Bisa?

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!