Apps & OS

Atasi Koneksi Internet Lambat, YouTube Go Kini Hadir di 130 Negara

SELIDIKI.COM – Kebanyakan dari kita sangat suka menonton video YouTube di ponsel kita. Tapi ada satu masalah yang kita hadapi disini yaitu paket kuota internet kita bisa terkuras habis.

Jangan khawatir lagi saat ini Anda bisa menghemat paket data Anda yaitu dengan menonton video YouTube secara offline melalui layanan yang disebut YouTube Go.

YouTube Go diluncurkan pertama kali di India pada bulan September tahun lalu, dan sekarang telah diperluas ke 130 negara.

Baca juga: 10 YouTuber dengan Bayaran Tertinggi Tahun 2017

Untuk koneksi jaringan yang lambat

Google meluncurkan YouTube Go di India untuk mengatasi koneksi jaringan yang lebih lambat di negara tersebut. Ini adalah bagian dari program Next Billion perusahaan tersebut, yang bertujuan untuk menghubungkan miliar warga India berikutnya ke Internet.

Seperti yang dibayangkan Google, YouTube Go akan mempermudah pengguna menonton video di jaringan yang lambat. Aplikasi Android juga memungkinkan pengguna berbagi video dengan orang lain.

Google mengatakan kepada Mashable India saat peluncuran bahwa YouTube Go menggunakan protokol Wi-Fi Direct untuk bertukar file.

Baca juga: Pemuda Desa Ini Bisa Nikahi Gadis Cantik Berkat YouTube

Melihat Pratinjau Video

Menurut sebuah artikel Mashable menyebutkan bahwa YouTube Go kini memungkinkan penggunanya untuk lebih mengontrol bagaimana dan kapan data mereka bisa digunakan.

Seorang pengguna dapat melihat pratinjau video sebelum menonton keseluruhan klip, dan jika pengguna memutuskan untuk melihat video penuh, dia dapat memilih berapa banyak data yang akan digunakan pada waktu tertentu.

Pengguna juga dapat mendownload dan menyimpan klip yang dipilih untuk ditonton nanti.

Sementara itu, Chief Executive YouTube Susan Wojcicki mengumumkan bahwa perusahaan berencana untuk meningkatkan transparansi dan memperketat penegakan peraturan menyusul “beberapa kontroversi kreator” tahun lalu.

Baca juga: Produk Indonesia Siap Dijual di Platform e-Commerce Terkenal AS

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!