Tekno

Ternyata Kecerdasan Buatan dan Mesin Learning Bisa Bantu Hacker Curi Identitas Kita

Ternyata Kecerdasan Buatan dan Mesin Learning Bisa Bantu Hacker Curi Identitas Kita

SELIDIKI.COM – Kecerdasan Buatan (AI) dan mesin learning diketahui telah ada beberapa tahun lamanya. Komputer atau perangkat cerdas dapat bekerja seefisien manusia dalam membaca dan menghitung data.

Melalui AI, perangkat-perangkat canggih itu dapat melihat lingkungan dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk meningkatkan peluang keberhasilan.

Sayangnya, AI dan mesin learning baru-baru ini diketahui telah membantu para hacker dalam mencuri data pengguna.

Seperti dilansir Born2invest.com, Pakar cybersecurity telah menemukan banyak ancaman terhadap informasi dan data penting dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan bantuan AI, mereka bisa mengambil tindakan untuk memberantasnya. Namun, mereka juga khawatir jika hacker sendiri bisa memanfaatkan AI untuk mencuri informasi penting dan sensitif.

Baca juga: Ini Kisah Jack Ma & Alibaba Yang Mungkin Belum Pernah Anda Dengar

Hacker dan Attacker

Terlepas dari perusahaan yang memiliki strategi AI yang hebat, hacker dan attacker terus menemukan cara untuk mengelompokkan celah-celah keamanan suatu sistem. Mereka mengatakan jika sebagian besar data penting kita masih bisa disusupi bahaya sewaktu-waktu.

Hacker juga menggunakan AI dan Mesin Learning yang sama untuk mendapatkan password online pengguna, nomor kartu kredit, PIN ATM, dan data penting pengguna lainnya.

Hacker bisa menggunakan kecerdasan buatan untuk kejahatan (DepositPhotos.com)

Tetaplah waspada terhadap keamanan data Anda

Tidak diragukan lagi, hacker memang selalu punya sejumlah besar kreativitas yang membuat mereka sukses dalam melanggar firewall.

Saat ini, para pakar cybersecurity harus dapat berpikir out of the box dan mereka juga harus selalu berada di garda paling depan dalam menanggulangi risiko-risiko baru yang mungkin terjadi pada sistem keamanan pengguna.

Baca juga: 7 Startup yang Sedang Naik Daun di Jepang, Idenya Keren-Keren loh!

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!