Bisnis

Astra International Suntik Dana ke GO-JEK 2 Triliun, Inikah Alasannya?

Astra International Investasi di Gojek

SELIDIKI.COM, JAKARTA – PT Astra International Tbk. (Astra) hari ini (12/2/2018) mengumumkan investasi ekuitas senilai USD150 juta (sekitar Rp 2 triliun) di GO-JEK, platform transportasi on demand terbesar di Indonesia.

Dengan menggabungkan keahlian otomotif Astra dengan jangkauan GO-JEK dengan konsumen, dua jawara nasional  ini akan mengeksplorasi bagaimana mereka dapat bekerja sama untuk memberikan pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia melalui peningkatan produktivitas, membawa masyarakat ke dalam ekonomi formal, dan membantu inovasi produk serta layanan yang akan menciptakan pasar yang baru.

Sejak didirikan, GO-JEK telah menyediakan aliran pendapatan bagi jutaan orang Indonesia.

Saat ini memiliki lebih dari 1 juta pengendara terdaftar dan lebih dari 125.000 merchant dan 30.000 talenta di platformnya, menyediakan berbagai layanan termasuk transportasi, pengiriman makanan, kurir, pembersihan rumah, dan alat pembayaran.

Baca juga: Ini Kisah Jack Ma & Alibaba Yang Mungkin Belum Pernah Anda Dengar

Perusahaan ini juga telah memfasilitasi lebih dari 100 juta transaksi setiap bulannya.

Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk, mengatakan: “Kami sangat antusias untuk menjadi bagian dari perjalanan luar biasa GO-JEK. Perusahaan ini berada di garis depan ekonomi digital Indonesia, dan dipimpin oleh tim manajemen Indonesia yang kuat. Dengan berkolaborasi dengan GO-JEK, Astra ingin menciptakan nilai dalam bisnis yang ada, sekaligus mempercepat inisiatif digital kami.

“Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan juara nasional seperti GO-JEK karena memiliki misi sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah. Teknologi memiliki peran penting untuk bermain dalam mencapai hal ini dan kami yakin akan kekuatan transformatif dari perusahaan yang berfokus secara digital seperti GO-JEK. ”

Baca juga: Teknologi Drone Pertanian Ini akan Bantu Pantau Tanaman Petani Indonesia, Segera!

Nadiem Makarim, Chief Executive Officer dan founder GO-JEK, mengatakan “Ini adalah tonggak sejarah penting bagi GO-JEK. Ini adalah bukti strategi kami bahwa salah satu bisnis paling ikonik dan sukses di Indonesia menunjukkan kepercayaan diri seperti itu kepada kami. Baik Astra maupun GO-JEK didirikan dengan misi untuk memajukan Indonesia melalui pemberdayaan masyarakat. Kami bersyukur atas dukungan Astra, kedua perusahaan memiliki kepercayaan yang sama – bahwa dengan bekerja sama, kami dapat mempercepat pembangunan ekonomi dan memperbaiki kehidupan jutaan orang di seluruh negeri. ”

Sebagai perusahaan teknologi terdepan, GO-JEK telah memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia sejak tahun 2015.

Hal ini sejalan dengan komitmen Astra untuk menemukan cara untuk mendukung pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah.

Andre Soelistyo, Presiden dan Pendiri GO-JEK, mengatakan: “Sebagai salah satu kelompok usaha terdiversifikasi di Indonesia, Astra akan mendukung kami saat kami mempercepat laju inovasi kami. Kami yakin bahwa kami akan mendapatkan keuntungan dari pengetahuan dan keahlian operasional Astra, serta sinergi di dua organisasi kami. ”

Baca juga: Ternyata Kecerdasan Buatan dan Mesin Learning Bisa Bantu Hacker Curi Identitas Kita

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!