Politik

Ditanya Soal Maju atau Tidak di Pilpres 2019, Ini Kata Prabowo Subianto

Prabowo Subianto Ketua Partai Gerindra

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak menutup kemungkinan akan  mencalonkan dirinya sebagai calon presiden.

Mantan Panglima Komando Pasukan Khusus TNI (Kopassus) juga bersedia menjalankan pemilihan jika diminta partai dan masyarakat.

“Kalau memang dibutuhkan oleh rakyat yang menuntut, meminta, dan kita memang diberi kesehatan oleh Tuhan, kemampuan. Ya kita tak boleh mengingkari harapan rakyat,” kata Prabowo dalam sambutannya pada peringatan 10 tahun Partai Gerindra, Sabtu (2/10/2018).

Namun, sampai saat ini Prabowo belum mengkonfirmasi posisinya terkait pencalonannya dalam Pemilu Presiden ke 2019.

Masih terlalu dini baginya untuk membahas kepresidenan mengingat pendaftarannya akan dibuka pada bulan Agustus.

“Masih lama. Pendaftaran dibuka pada bulan Agustus, mengapa [orang-orang] sudah sangat ribut sekarang,” katanya.

Baca juga: Taufik: Prabowo Harus Jadi Presiden, itu Harga Mati

Sementara itu Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui Prabowo belum mengkonfirmasi kepergian Presiden Yudhoyono. Namun, semua elemen Partai Gerindra dari tingkat pusat ke tingkat cabang dengan suara bulat mendukung Prabowo untuk bertarung dalam pemilihan presiden mendatang.

“Semua orang menginginkan hal yang sama, dan Pak Prabowo menangkapnya, untuk kemauan, ini masih diantisipasi. Seperti untuk sinyal maju, kita telah berhasil menangkapnya. Insya Allah, dia akan maju,” kata Muzani.

Muzani masih enggan memastikan kapan Partai Gerindra akan mengumumkan Prabowo sebagai calon Presiden. Pihaknya masih menjajaki koalisi dengan sejumlah pihak lainnya.

“Gerindra hanya memiliki 73 kursi [di parlemen]. Masih tersisa 39 kursi, jadi kita harus bersatu. Jadi, dalam sisa waktu ini kita berkomunikasi dengan seluruh kekuatan partai politik di Senayan untuk meningkatkan kekurangan kursi,” kata Muzani.

Baca juga: F Rozi, Nyatakan Maju Untuk DPRA Dapil Aceh Utara di Pileg 2019

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!